Alexa
Kamis, 19 Oktober 2017

Meski Persegres Sudah Degradasi, Persija Tetap Enggan Meremehkan

Teco mengaku tetap yakin bahwa Persegres bisa saja merepotkan Macan Kemayoran.

Suara.Com
Arsito Hidayatullah | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Suara.com - Persija Jakarta akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2017 melawan Persegres Gresik United di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (14/10/2017). Meski melawan tim yang sudah dipastikan bakal turun kasta, Persija tetap serius melakukan persiapan.

Sebagaimana diketahui, Persegres saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2017. Meski pertandingan Liga 1 menyisakan enam pertandingan lagi, Persegres sudah dipastikan terdegradasi.

Dari 28 laga yang telah dijalani, Persegres baru mengumpulkan 10 poin. Itu didapat dari dua kemenangan, empat kali imbang, serta 22 kekalahan.

"Saya tidak tahu ada masalah apa di Gresik, tapi saya lihat mungkin ada beberapa pemain muda mereka punya semangat tinggi untuk main. Kita harus konsentrasi saja di pertandingan untuk mendapatkan hasil menang. Kita nggak boleh bicara harus menang berapa sebelum pertandingan, karena saya pikir di sana ada pelatih dan pemain profesional," kata Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma.

"Saya pikir tidak bagus kalau untuk berpikir sombong. Saya tetap fokus konsentrasi untuk menang. Nanti bisa menang 2 atau 3 gol, (itu) sangat bagus sekali," tambahnya.

Pelatih asal Brasil itu mengaku tetap yakin bahwa Persegres bisa saja merepotkan Macan Kemayoran. Sebab menurutnya, para pemain Persegres masih memiliki motivasi untuk bisa memenangkan enam laga sisa.

Namun begitu, Persija pun memiliki beberapa keuntungan lain. Selain bermain di hadapan Jakmania, Persegres di sisi lain tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya.

"Ini situasi dari sepakbola. Kami juga di (kandang) Sriwijaya hanya memainkan satu pemain asing. Kadang-kadang ada cedera dan keluar dari tim. Waktu kehilangan pemain asing, pasti kualitas tim akan menurun," jelasnya.

Terpopuler

Terkini