NJEC Jadi Wadah Sinergi Pengusaha Muda Jakarta Utara

Beberapa organisasi kewirausahaan di Jakarta mendirikan NJEC (North Jakarta Entrepreneurial Center).

Suara.Com
Adhitya Himawan
NJEC Jadi Wadah Sinergi Pengusaha Muda Jakarta Utara
Beberapa organisasi kewirausahaan di Jakarta mendirikan NJEC (North Jakarta Entrepreneurial Center). [Dok NJEC]

Dalam rangka mendukung perkembangan dan kemajuan bisnis startup dan UMKM di Jakarta, beberapa organisasi kewirausahaan di Jakarta mendirikan NJEC (North Jakarta Entrepreneurial Center) sebagai wadah sinergi dan kolaborasi wirausaha anak muda Jakarta Utara.

Adapun beberapa organisasi yang terlibat dalam program ini antara lain vOffice Indonesia, Cre8 Community + Workspace, Perjakbi, Hipmi, Kadin, Kejora Ventures, Plug and Play, Junior Chamber International, Purwadhika Startup School, TDA, OkOce Academy, Entrepreneur University, dan lain sebagainya. 

“Organisasi kewirasuhaan yang tergabung disini bertujuan untuk menghubungkan dan memberi wadah berkolaborasi bagi wirausaha startup, UMKM, serta pengusaha asing hingga para profesional,” ujar CEO vOffice Indonesia Erwin Soerjadi, di Jakarta, Jumat, (2/6/2017).

 

Erwin berharap NJEC juga dapat menjalin kerjasama dengan BEKRAF dan Pemerintah provinsi DKI Jakarta khususnya Jakarta Creative Hub dan Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP). 

“Kedepannya kita berharap untuk menjalin sinergi dengan BEKRAF dan Pemprov DKI melalui Jakarta Creative Hub dan BPTSP agar program ini bisa berjalan lebih optimal, dan membantu para pengusaha pemula dalam merintis usaha,” imbuh Erwin. 

Dalam waktu dekat ini Erwin mengaku NJEC akan menggelar kegiatan pertemuan dengan mengundang mentor handal yang telah berpengalaman dalam bidang startup dan UKM. 

“Kedepannya kita akan mengadakan berbagai semiar, meetup dan talkshow yang dapat menjadi tempat segala kalangan wirausahawan untuk menambah pengetahuan dan mengembangkan kemampuan dalam berbisnis,” papar Ketua Kompartemen Ekonomi Kreatif BPP HIPMI itu.

Dirinya menegaskan, NJEC berkomitmen untuk memberikan dukungan agar pengusaha pemula bidang startup dan UMKM bisa mendapatkan fasilitas yang memadai, hingga pada gilirannya dapat membawa perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik. 

Seperti diwartakan sebelumnya NJEC telah diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, bersama Ketua Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Edy Djunaedi, serta Ketua Umum Perjakbi, Anggawira  di cabang kedua Cre8 Community and Workingspace di PIK Avenue Jakarta Utara, (16/5/2017) lalu. 

“NJEC akan menjadi tempat di mana wirausahawan dapat berkumpul dan saling mengenal, dan berawal dari perkenalan itu, diharapkan akan muncul ide-ide cemerlang dan kolaborasi hebat yang akan melahirkan gebrakan baru di dunia wirausaha di DKI Jakarta,” ungkap Sandiaga Uno ketika membuka acara peresmian.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini