31 Eksibitor Ramaikan "GIIAS Medan Auto Show 2017"

Pameran ini akan memajang produk-produk otomotif terbaru, dengan venue dan tata ruang yang berkelas.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri
31 Eksibitor Ramaikan "GIIAS Medan Auto Show 2017"
Suasana GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang. [GIIAS 2017]

Suara.com - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menggelar GIIAS Medan Auto Show 2017, pada 22 - 26 November 2017. Rangkaian pameran otomotif berkelas dunia ini dihelat di Santika Convention Center, Jalan Kapten Maulana Lubis No. 7, Medan
 
Pameran kali ini akan menjadi penutup dari rangkaian pameran otomotif berskala internasional Gaikindo tahun ini, setelah pencatatan positif GIIAS Makassar Auto Show (10 - 14 Mei 2017), GIIAS 2017 - ICE BSD (10 - 20 Agustus 2017), dan GIIAS Surabaya Auto Show (20 - 24 September 2017). GIIAS Medan Auto Show hadir dengan tema "First Class Auto Show", yang memajang produk-produk otomotif terbaru, dengan venue dan tata ruang yang berkelas.
 
"Ajang pameran GIIAS Medan Auto Show 2017 pertama digelar dalam rangkaian GIIAS Daerah yang sudah dilaksanakan sejak 2015.  Di tahun 2017 ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Gaikindo untuk memperluas eksistensi pameran GIIAS Auto Show, sehingga bisa dinikmati juga oleh masyarakat Medan dan sekitarnya," tutur Kukuh Kumara, Sekretaris Jenderal Gaikindo.
 
"Partisipasi dari para APM anggota Gaikindo dan industri pendukung otomotif di GIIAS Medan Auto Show 2017 menunjukkan betapa pentingnya Medan sebagai salah satu basis distribusi yang cukup kuat di Pulau Sumatera. Kami berharap, rangkaian GIIAS Auto Show ini akan terus singgah di Medan pada tahun-tahun berikutnya dan dapat menjadi gelaran yang ditunggu-tunggu oleh pecinta otomotif, dan masyarakat umum di Medan dan sekitarnya," Tambah Kukuh.

GIIAS Medan Auto Show 2017 dimeriahkan oleh 31 eksibitor, 9 brand agen pemegang merek (APM) kendaraan penumpang, antara lain BMW, Daihatsu, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki, Toyota, serta Wuling. Selain itu juga akan diramaikan oleh 21 brand industri pendukung automotif seperti audio, aksesori, dan lainnya.
 
Di area indoor pameran seluas seluas 4.385 m² digelar berbagai hiburan menarik, seperti Auto Show Music Lounge dan Automotive Clinic, sedangkan di area outdoor tersedia fasilitas Test Drive untuk menjajal mobil-mobil baru keluaran APM.
 
Tema First Class Auto Show telah digunakan sepanjang rangkaian GIIAS Auto Show pada 2017, sebagai perwujudan dari keinginan Gaikindo untuk menampilkan produk-produk otomotif terbaru dengan kemasan pameran yang berkualitas dan berkelas internasional. Keberadaan GIIAS Medan Auto Show 2017 akan mempertegas dukungan Gaikindo untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Tanah Air.

GIIAS Medan Auto Show 2017 melengkapi seri rangkaian pameran GIIAS tahun ini, dan diharapkan akan bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang.
 
Sebelum GIIAS Medan Auto Show 2017, Gaikindo telah mengadakan GIIAS EduCare, kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Program ini telah diadakan oleh GIIAS  Roadshow sejak dua tahun silam di kota-kota sebelumnya. Kali ini bantuan diberikan untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan otomotif di Medan.

Yusuf Karim Ungsi, Direktur One Events, selaku event organizer GIIAS Medan Auto Show 2017 menyebutkan, GIIAS Medan juga memberikan kesempatan bagi para pelajar dan masyarakat umum untuk bisa menikmati suasana dan produk-produk otomotif terbaru yang dipasarkan di Tanah Air, dengan memberikan tiket masuk gratis GIIAS Medan Auto Show 2017,

"Kami berharap pada tahun-tahun yang akan datang, GIIAS Medan Auto Show juga menjadi agenda tetap bagi komunitas pecinta otomotif dan pemilik mobil di Sumatera Utara. Tentunya, kami akan menyediakan wadah bagi para komunitas untuk kopi darat maupun berkolaborasi," kata Yusuf.


Berita Terkait

Terpopuler

Terkini