Inilah yang Dilakukan Orang Sukses Saat "Weekend"

Orang sukses memiliki visi, misi dan tujuan jangka panjang dalam hidupnya.

Suara.Com
Angelina Donna
Inilah yang Dilakukan Orang Sukses Saat "Weekend"
Warren Buffet (Shutterstock)

Suara.com - Nama-nama, seperti Warren Buffet, Elon Musk, Steve Jobs, dan Bill Gates, pasti tidak asing lagi di telinga Anda. Walaupun hari-hari mereka diisi dengan aktivitas yang padat, mereka tidak pernah lupa untuk menghabiskan weekend untuk hal-hal yang bermanfaat.

Apa saja hal bermanfaat yang dilakukan orang-orang sukses tersebut saat weekend tiba?

Merancang Masa Depan
Orang sukses memiliki visi, misi dan tujuan jangka panjang dalam hidupnya. Inilah yang membuat mereka terus bergerak maju tanpa terbersit keinginan untuk mundur. Saat weekend tiba, mereka akan mulai merancang kegiatan yang akan dilakukan beberapa hari kemudian. Kegiatan yang dirancang tidak hanya seputar bisnis, tapi juga seputar investasi dan persiapan pada masa pensiun.

Ketika rancangan tersebut sudah fixed, mereka mulai menyusun jadwal dan teknik yang tepat untuk mencapai apa yang sudah dirancang sebelumnya. Orang sukses akan dengan sigap melakukan apa pun apabila masalah muncul pada hari weekend. Mereka juga akan dengan senang hati untuk menyelesaikan semua masalah tersebut sampai tuntas agar tidak mengganggu hari kerja nanti.

Segala sesuatu yang dirancang dan dipersiapkan dengan matang, tentu akan menghasilkan sesuatu yang lebih baik pula. Karena itu, jangan ragu untuk mulai melakukannya agar bisa sukses seperti Warren Buffet atau Steve Jobs.

Beristirahat untuk Pulihkan Tenaga
Selain merancang masa depan, weekend adalah waktu yang paling tepat untuk beristirahat. Padatnya rutinitas sehari-hari sangat menyita waktu sehingga Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Apabila Anda hanya beristirahat selama 4 jam sehari selama hari kerja, manfaatkan weekend untuk hindari gangguan dari mana pun.

Agar waktu istirahat tidak terganggu, jauhkan diri dari segala hal yang berkaitan dengan pekerjaan. Misalnya, telepon masuk, email, dan kertas kerja yang menumpuk di atas meja. Anda juga bisa menjauhkan diri sejenak dari gadget agar weekend benar-benar dimanfaatkan untuk beristirahat. Beritahukan kepada rekan kerja untuk tidak menghubungimu terus-menerus, kecuali ada urusan mendadak yang harus segera diselesaikan.

Orang sukses percaya, produtivitas seseorang akan senantiasa meningkat apabila ia tidur dengan cukup setiap harinya. Oleh sebab itu, selalu manfaatkan hari weekend untuk beristirahat secara total untuk memulihkan tenaga yang terkuras pada hari kerja. Dengan begitu, Anda lebih bersemangat pada hari kerja nanti dan tentunya lebih produktif juga

Berkumpul Bersama Keluarga
Kebahagiaan tidak hanya diukur dari uang dan jumlah harta yang dimiliki. Namun, juga diukur dari seberapa harmonis keluarga tersebut. Pada era sekarang, banyak keluarga yang harmonis hanya dari segi finansial, tapi tidak untuk jalinan kekeluargaan sesama anggota keluarga.

Hari weekend adalah hari yang paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Mulai dari bertamasya, berenang, pergi ke taman nasional, camping, memancing, atau bahkan menghabiskan waktu bersama di rumah. Aktivitas yang dilakukan bersama keluarga tidak harus mewah. Yang terpenting nilai kebersamaannya tetap ada agar rasa kekeluargaan setiap anggota keluarga semakin terpupuk.

Elon Musk termasuk salah satu orang sukses yang menerapkan hal ini. Elon lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga dibandingkan pergi nongkrong bersama teman-temannya. Ia berpendapat kalau keluarga menjadi yang nomor satu yang tidak mampu digantikan dengan uang sekalipun. Menariknya, weekend tersebut lebih seing dihabiskan di rumah. Misalnya, menonton TV bersama, makan bersama dan BBQ.

Berkumpul bersama keluarga termasuk kegiatan yang sangat mudah dilakukan. Saking mudahnya, banyak orang yang mengabaikannya, bahkan tidak peduli. Jika Anda ingin rasa kekeluargaan tetap tumbuh di tengah-tengah anggota keluarga, habiskan weekend bersama mereka. Rancanglah kegiatan-kegiatan menarik saat weekend agar hari pekan terasa mengesankan.

Baca juga artikel Cermati lainnya:

6 Tanda Anda Tidak Perlu Beli Asuransi Jiwa

Pilih layanan Musik Streaming, Mana yang Lebih Hemat?

 Penting! Siapkan Ini Sebelum Pergi Liburan

Published by

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini