BRI Syariah Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

BRI Syariah mencatatkan 9,61 miliar saham di Bursa Efek Indonesia.

Suara.Com
Madinah | Dian Kusumo Hapsari
BRI Syariah Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia
BRI Syariah resmi melantai di BEI. [suara.com/Dian Hapsari]

Suara.com - PT Bank BRI Syariah tbk resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia dengan kode BRIS hari ini. BRI Syariah menjadi emiten ke 11 yang mencatatkan sahamnya pada 2018.

Sebagai pendatang baru, perusahaan ini mencatatkan 9,61 miliar saham di Bursa Efek Indonesia. Pencatatan saham itu terdiri dari saham pendiri 6,99 miliar saham, penawaran umum termasuk employee stock alocation (ESA) sebesar 2,62 miliar.

Perseroan menawarkan saham perdana atau initial public offering (IPO) dengan lepas 2,62 miliar saham dengan nilai nominal Rp 500 per saham. Harga penawaran saham perdana Rp 510 per saham.

Dalam rangka IPO, perseroan juga gelar ESA dengan mengalokasikan saham maksimum sebesar 2,5 persen dari jumlah saham penawaran umum. Alokasi saham untuk program ESA seluruhnya terdiri dari saham jatah pasti dengan lock-up period selama delapan bulan usai pernyataan pendaftaran menjadi efektif.

Direktur Utama BRI Syariah, Moch. Hadi Santoso mengatakan, sebagian besar dana IPO akan disalurkan untuk pembiayaan syariah, pengembangan sistem teknologi informasi, dan jaringan kantor.

“Melalui IPO ini, selain mendapatkan dana segar untuk penguatan modal perusahaan, kami telah berhijrah menjadi perusahaan publik, di mana kami akan konsisten mempraktikkan Good Corporate Governance (GCG) yang baik dan meningkatkan manajemen risiko agar dapat membawa berkah dan menjaga amanah kepada seluruh masyarakat serta stakeholders perusahaan,” kata Hadi di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan, Rabu (9/5/2018).

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini