Rabu, 22 Agustus 2018

Mentan Klaim Selama Ramadan Harga Kebutuhan Pokok Tak Naik

"Tidak ada alasan harga naik di bulan suci Ramadan, kata Amran.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Dian Kusumo Hapsari
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (Suara.com/Arga)
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. (Suara.com/Arga)

Suara.com - Menteri Pertanian Amran Sulaiman, memastikan harga kebutuhan bahan pangan tidak akan mengalami kenaikan selama Ramadan.

Pasalnya, stok pangan sampai saat ini terus mengalami peningkatan sehingga tidak ada alasan harga kebutuhan pangan akan naik.

“Komoditas pangan pasokannya meningkat. Bahkan, kini jagung, bawang merah, dan ayam sudah ekspor. Sehingga kami sampaikan tidak ada alasan harga naik di bulan suci Ramadan,” kata Amran saat ditemui di gedung BPK, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Menurut Amran, apabila ada pengusaha yang menaikan atau memainkan harga maka pemerintah akan langsung memberikan sanksi tegas.

Sanksi tegas tersebut berupa pencabutan izin usaha, hingga pencabutan izin rekomendasi impor dari Kementerian Pertanian.

“Kalau yang khusus lewat Kementerian Pertanian kami pasti beri sanksi, katakanlah impor daging pasti kami sanksi tegas kalau coba mainkan harga," ucap Amran.

Amran optimistis tidak ada daerah yang mengalami kekurangan stok pangan. Sebab, Bulog telah menyiapkan stok yang cukup bagi kebutuhan masyarakat saat Ramadhan maupun Lebaran.

Terpopuler

Terkini