Buka GIIAS, Jokowi Sebut Sektor Otomotif Indonesia Dikenal Dunia

Selain masuk sebagai pameran mobil terbesar di Indonesia, GIIAS juga masuk pada jajaran pameran mobil terbesar di dunia.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Dwi Bowo Raharjo
Buka GIIAS, Jokowi Sebut Sektor Otomotif Indonesia Dikenal Dunia
Presiden Joko Widodo membuka GIIAS 2018 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (2/8/2018). [Suara.com/RR Ukirsari Manggalani]

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut sektor otomotif di Indonesia sudah dikenal dunia. Termasuk dari sisi rantai produksi sampai branding.

Hal itu dinyatakan Jokowi saat membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-26 Tahun 2018. Acara berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018).

"Pagi hari ini senang sekali saya bisa hadir pada acara Gaikindo Auto Show yang setiap tahun diadakan," ujar Jokowi saat memberikan sambutan.

"Saya harus ngomong apa adanya, baru pertama kali saya hadir di Gaikindo Auto Show, banyak yang menyampaikan ke saya, 'Pak Presiden kalau hadir ke Gaikindo Auto Show bisa melihat model-mobil baru'," Jokowi menambahkan.

Menurut Jokowi, selain masuk sebagai pameran mobil terbesar di Indonesia, GIIAS juga masuk pada jajaran pameran mobil terbesar di dunia.

"Di antara semua sektor perindustrian, saya lihat sektor otomotif paling internasional, rantai produksi global, branding global skala produksi global," kata Jokowi.

Jokowi mengajak pelaku industri otomotif tanah air untuk terus mencermati perkembangan-perkembangan di dunia otomotif internasional.

"Karena sudah dimulai di negara maju dan negara tetangga, tinggal tunggu waktu sampai itu masuk Indonesia," kata Jokowi.

Selain meresmikan GIIAS, Jokowi juga dijadwalkan meluncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDES).

Tahun ini GIIAS mengangkat tema 'Beyond Mobility' yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. GIIAS 2018 digelar dari tanggal 2 sampai 12 Agustus 2018.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini