Kamis, 13 Desember 2018

Produsen Rokok Marlboro Bakal Akuisisi Perusahaan Ganja

Produsen rokok Marlboro berencana mengakuisisi perushaan ganja asal Kanada.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman | Achmad Fauzi
Legalnya ganja di Kanada membuat Marlboro tertarik terjun ke bisnis ganja. (Shutterstock)
Legalnya ganja di Kanada membuat Marlboro tertarik terjun ke bisnis ganja. (Shutterstock)

Suara.com - Perusahaan produsen rokok Marlboro, Altria, bakal mengakuisisi Cronos, perusahaan produsen ganja asal Kanada. Saat ini, proses akuisisi tersebut masih dalam tahap pembicaraan.

Seperti dilansir The Guardian, tujuan Altria mengakuisi Cronos adalah untuk mendiversifikasi atau membuat aneka macam produk selain rokok. Pasalnya, selama ini Altria hanya memproduksi rokok dengan produk Marlboro.

Selain itu, alasan Altria agar bisa memenuhi konsumen Kanada dalam produk ganja. Karena, saat ini di Kanada telah melegalkan penggunaan ganja.

Namun, Altria, yang juga merupakan perusahaan induk Philip Morris USA, tidak menanggapi rencana akuisisi tersebut.

Jika hal akuisisi terjadi, hal ini merupakan kombinasi terbesar antara tembakau dengan ganja. Saat ini, legalnya ganja Kanada menarik minat perusahaan rokok melakukan diversifikasi usahanya.

Dalam beberapa tahun terakhir Altria juga sudah masuk di sektor e-cigarette melalui anak perusahaannya di Nu Mark. Hal ini juga dalam pembicaraan untuk mengambil saham minoritas 20-40 persen di pembuat e-rokok Juul Labs.

Tidak hanya Altria yang ingin berinvestasi ganja di Kanada. Pada uni, perusahaan tembakau yang berbasis di London, Imperial Brands mengakuisisi saham Oxford Cannabinoid.

Selanjutnya, Constellation Brands mengumumkan investasi 3,8 miliar dolar AS ke Canopy Growth di bulan Agustus, sementara Coca-Cola sedang mengembangkan produk yang mengandung minyak cannabinoid.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini