Rabu, 12 Desember 2018

Kementerian BUMN Gelar Seleksi Kompetensi 220 Peserta Tes CPNS

220 orang peserta akan mengikuti beberapa tahapan.

Suara.Com
Iwan Supriyatna
Tes CPNS Kementerian BUMN. (Foto: Kementerian BUMN)
Tes CPNS Kementerian BUMN. (Foto: Kementerian BUMN)

Suara.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar pelaksanaan tes untuk para peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Kepala Biro Perencanaan, Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kementerian BUMN Ony Suprihartono menyampaikan, Kementerian BUMN tengah melakukan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi para Calon CPNS Kementerian BUMN Tahun 2018 di Gedung Kementerian BUMN.

"Dari tanggal 4 sampai 5 Desember 2018, kami melaksanakan tes tertulis kepada para peserta yang dinyatakan lulus SKD, sebagaimana ditetapkan dalam surat Kepala BKN selaku Ketua Tim Pelaksana Seleksi Nasional Pengadaan CPNS Nomor K26-30/V202-1/87 tanggal 27 November 2018,” ujar Ony dalam keterangan resminya.

Sebanyak 220 orang peserta akan mengikuti beberapa tahapan sejak tanggal 3 sampai 13 Desember 2018 seperti assesment psikologi, test tertulis dan wawancara.

Lebih lanjut, ia menjelaskan SKB sendiri merupakan tes tahap akhir yang pelaksanaannya dilakukan dengan menguji kemampuan peserta terhadap formasi yang dipilih dalam seleksi CPNS.

Namun demikian, bagi para peserta CPNS, jika gagal tes CPNS, bukan berarti masa depan habis di sini. Masih banyak profesi kekinian yang bisa mengantarkan ke gerbang kesuksesan. Apa saja itu?

Berikut ini 5 profesi kekinian yang bisa ditempuh jika gagal tes CPNS seperti dilansir dari lamanhitekno.com.

1. Youtuber

Siapa sih yang tidak tahu Youtuber, bahkan popularitasnya mulai menyaingi artis televisi dan bintang film, lho. Kalau sukses, penghasilannya tidak sedikit lho.

Ada banyak macam Youtuber, dari daily vlog, cover musik, gaming, hingga sketsa dan lain-lain. Jika telah punya nama terkenal, brand pun mendekat untuk mengiklan.

2. Selebgram

Selebgram, berasal dari gabungan kata selebriti dan Instagram. Yang artinya Anda jadi sosok terkenal di media sosial Instagram ini.

Akun Instagram dengan follower banyak dan interaksi yang bagus akan menarik brand-brand untuk mengiklan. Yang biasanya disebut endorsement.

3. Game Developer

Dunia game tidak bakal ada seperti sekarang tanpa game developer. Dari para game developer inilah terlahir game-game yang kamu sukai sekarang ini.

Ada banyak profesi di dalam game developer, dari programmer, game desainer, tester, hingga penulis cerita, desain karakter dan lain-lain.

4. Reviewer Gadget

Reviewer adalah profesi kekinian yang sedang naik daun. Tugas reviewer adalah memberikan gambaran produk kepada calon konsumen dengan cara memakainya lebih dahulu.

Banyak bermunculan reviewer produk, dari gadget, game, aplikasi, hingga mobil dan motor. Mereka memanfaatkan Youtube, media sosial, dan blog untuk menyebarkan review.

5. Travel Blogger

Tren traveling membuat banyak orang mencari inspirasi dan panduan. Inilah peluang bagi kamu yang suka traveling ke tempat-tempat jauh.

Bagikan pengalaman kamu traveling ke blog atau video. Semakin kamu terkenal, semakin banyak brand yang mendekat untuk mengiklan.

    Komentar

    Berita Terkait

    Terpopuler

    Terkini