Demi Jadi Wapres, Sandiaga Lagi-lagi Lepas Saham Saratoga

Melepas 17,05 juta saham atau 0,6 persen dari total saham senilai Rp 64,38 miliar.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Achmad Fauzi
Demi Jadi Wapres, Sandiaga Lagi-lagi Lepas Saham Saratoga
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno (Suara.com/Ria Rizki)

Suara.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno lagi-lagi melepas kepemilikan sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG). Pelepasan saham ini merupakan yang kelima kalinya dilakukan oleh pria yang akrab disapa Sandiaga ini.

Seperti dilansir dari keterbukaan informasi, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini melepas 17,05 juta saham atau 0,6 persen dari total saham yang dimiliki dengan harga per saham sebesar Rp 3.776. Atas pelepasan itu Sandiaga meraup dana sekitar Rp 64,38 miliar.

Terdapat tiga transaksi yang dilaporkan Sandiaga atas pelepasan saham tersebut. Transaksi pertama dilakukan pada 6 Desember 2018 sebanyak 7 juta saham.

Kemudian, Transaksi kedua pada 7 Desember yang menjual 5 juta saham. Transaksi ketiga pada 11 Desember dengan saham yang dilepas sebesar 5,05 juta saham. Hingga saat ini, Sandi masih memiliki saham di SRTG sebanyak 613,7 miliar lembar saham atau setara dengan 22,6 persen.

Total Sandi telah meraup dana Rp 567,33 miliar atas penjualan sahamnya kali ini.

Sebelumnya, sandiaga Uno menuturkan bahwa dirinya bersama Prabowo Subianto belum mendapatkan sumbangan biaya kampanye dari perusahaan-perusahaan besar.

Namun demikian, dirinya memastikan kampanye Prabowo - Sandiaga akan tetap berjalan. Adapun kebutuhan biaya kampanye Prabowo - Sandiaga saat ini masih ditutupi oleh penjualan saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG).

"Jadi saya harus all out, menjual saham yang saya miliki untuk membiayai kampanye," kata Sandiaga.

Berdasarkan data RTI, saham SRTG terpantau tidak bergerak alias stagnan di harga Rp 3.680. Meski begitu, secara year to date atau dari Januari-sekarang saham SRTG naik 2,79 persen.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini