Kamis, 17 Januari 2019

BEI Kembali Dibuka, Pemerintah Optimis 2019 Lebih Baik

Perdagangan bursa saham dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
BEI Kembali Dibuka, Pemerintah Optimis 2019 Lebih Baik
Perdagangan bursa saham dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Suara.com - Bursa Efek Indonesia ( BEI ) kembali dibuka Rabu (2/1/2019). Pada kali ini, perdagangan bursa saham dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution .

Darmin Nasution didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati , Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) Wimboh Santoso, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara serta Direktur Utama BEI Inarno Djajadi.

Saat dibuka, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau. Berdasarkan data RTI, IHSG dibuka menguat di level 6.197. Level tersebut menguat dibandingkan penutupan akhir tahun lalu di level 6.194.

Hingga kini pukul 09.12 WIB dari data RTI terpantau IHSG menguat 0,03 persen di level 6.196.

"Kita bersyukur segera kita membuka pasar modal kita. Kita melewati 2018 dengan baik, ekonomi kita jelas menunjukkan daya tahan dari gejolak ekonomi internasional dan itu paralel apa yang dialami pasar modal," ucap Darmin Nasution.

Darmin Nasution pun optimis pergerakan pasar modal akan berjalan baik lagi pada tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kita mengharapkan tahun ini pertumbuhan yang lebih baik lagi. Kita sudah mendengar Ketua OJK apa yang kita capai, harapan ini bisa dicapai dengan komitmen dan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, khususnya yang terlibat di pasar modal," pungkas dia.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini