Rabu, 23 Januari 2019

Sri Mulyani Dinobatkan Sebagai Menteri Keuangan Terbaik Versi The Banker

Penghargaan diberikan atas kerja keras para Menteri Keuangan.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Sri Mulyani Dinobatkan Sebagai Menteri Keuangan Terbaik Versi The Banker
Menteri Sri Mulyani peluk keluarga korban Lion Air di RS Polri. (Suara.com/Umay)

Suara.com - Sri Mulyani dinobatkan sebagai Finance Minister of The Year 2019 Global dan Asia-Pasifik atau Menteri Keuangan terbaik versi Majalah The Banker .

Menurut The Banker, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini telah berhasil menjaga daya tahan ekonomi di tengah bencana yang dihadapi Indonesia.

The Banker juga memberikan penghargaan ke beberapa Menteri Keuangan di beberapa negara lainnya. Penghargaan diberikan atas kerja keras para Menteri Keuangan dalam menstabilkan perekenomian di negaranya masing-masing.

Misalnya pada gempa bumi di Lombok, Sri Mulyani mulai memodernisasi respons negara terhadap bencana alam melalui pembiayaan risiko bencana baru dan strategi asuransi.

Kemudian, The Banker juga mengganggap Sri Mulyani bertanggung jawab atas bencana yang dialami pegawainya.

Contohnya, pada kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air pada akhir Oktober silam yang mana 20 karyawan Kemenkeu menjadi korban.

Atas kejadian itu, Sri Mulyani langsung bertemu dengan anggota keluarga penumpang, dan berjanji akan memantau misi pencarian korban.

Selain tanggap bencana, Sri Mulyani juga dinilai bisa menumbuhkan perekonomian negara. Hal itu tercermin dari desifit anggaran pada 2018 yang sebesar 1,76 persen jauh lebih rendah dari target APBN sebesar 2,19 persen.

Sri Mulyani juga berencana untuk meningkatkan posisi Indonesia sebagai pasar utama Asia. Untuk meningkatkan pendapatan dan merangsang pertumbuhan, Sri Mulyani telah membuat serangkaian perubahan pada sistem perpajakan untuk meningkatkan pendapatan.

Untuk diketahui sebelumnya, Sri Mulyani juga dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik di World Government Summit.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini