Jual 18 Ruas Jalan Tol ke Asing, Waskita Karya Akan Jemput Bola

Saat ini perseroan telah menunjuk tiga konsultasi untuk rencana jemput bola investor tersebut.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Achmad Fauzi
Jual 18 Ruas Jalan Tol ke Asing, Waskita Karya Akan Jemput Bola
Jalan Tol Depok - Antasari

Suara.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berniat melepas 18 konsesi ruas jalan tol miliknya. Nantinya, Waskita Karya akan jemput bola untuk menawarkan ke para investor asing maupun lokal.

Direktur Keuangan Waskita Karya, Haris Gunawan mengatakan perseroan akan mendatangi para investor untuk menawarkan ruas tol yang akan dilepas. Saat ini perseroan telah menunjuk tiga konsultasi untuk rencana jemput bola investor tersebut.

"‎Memang sekarang kami sedang lakukan bidding untuk konsultan tambahan, EY, PWC dan Deloitte kita sudah bicara," ujarnya dalam paparan publik di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

"Tapi mungkin konsepnya beda. Kalau sebelumnya tunggu peminat, tahun sekarang kita akan datangi yang sudah dilist konsultan. Kita akan road show ke beberapa negara untuk datangi investor," tambah dia.

Setidaknya terdapat 3 negara yang akan dikunjungi pada tahun ini. Tiga negara tersebut, sambung dia, mempunyai potensi untuk bisa mengambil alih ruas tol yang dimiliki perseroan.

"(Negara) ‎sedang mapping oleh konsultan kita. Yang kita datangi ada dari Dubai, Perancis, dan Hong Kong‎. Jadi intinya silahkan investor memilih. Berdasarkan kajian, penilaian, itu yang akan kita jual kepada mereka," tutur dia.

‎Waskita Karya memiliki18 ruas tol yang di antaranya, Bogor - Ciawi - Sukabumi, Pemalang - Batang, Bekasi - Cawang-Kampung Melayu, Depok - Antasari, Pejagan - Pemalang, Pasuruan - probolinggo, Jakarta - Cikampek Elevated, Cimanggis - Cibitung, Cibitung - Cilincing, Kanci -Pejagan, Krian Legundi - Bunder, Solo - Ngawi, Ngawi - Kertosono, Semarang - Batang, Probolinggo - Banyuwangi, Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat, Kualanamu - Tebinggi Tinggi, Kayu Agung - Palembang - Betung.‎

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini