Awal Pekan, IHSG Diprediksi Bergerak di Zona Hijau

"Hari ini IHSG berpotensi menguat di kisaran 6.002 - 6.355,"

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Awal Pekan, IHSG Diprediksi Bergerak di Zona Hijau
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Suara.com - Mengawali awal pekan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal melanjutkan peforma gemiliangnya. Para analis memprediksikan IHSG pada Senin (7/1/2019) akan kembali menguat.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, rilis data perekonomian masih jadi penopang pergerakan IHSG untuk kembali bergerak di zona hijau.

Selain itu, IHSG juga didorong dari sentimen consumer confidence yang juga disinyalir akan membaik, serta data penjualan roda empat yang diprediksi akan terdapat peningkatan, dan demikian juga dengan penjualan ritel yang disinyalir akan terdapat peningkatan.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat di kisaran 6.002 - 6.355," ujar William di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Senada dengan William, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji juga memperkirakan IHSG akan bergerak menguat.

Secara teknikal Aji menerangkan, MACD berhasil membentuk pola golden cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih bergerak ke atas di area overbought.

Di sisi lain, terlihat pola three outside up candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.225 hingga 6.176. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.299 hingga 6.323," tandasnya.

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini