Setelah Terkoreksi, IHSG Diprediksi Berbalik Menguat

"Sekarang waktunya kaum banteng untuk menguatkan IHSG,"

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada Selasa (29/1/2019) diprediksi bakal bergerak ke zona hijau setelah kemarin ditutup terkoreksi 0,37 persen ke level 6.458.

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko menuturkan, koreksi mendalam terhadap IHSG sudah selesai dan diprediksi mulai akan merangkak naik.

"Kami lihat secara teknikal koreksi mendadak di IHSG sudah relatif selesai, sekarang waktunya kaum banteng untuk menguatkan IHSG di atas level psikologis 6.500 untuk mengembalikan momentum ke strong short term positif," ujar Yuganur di Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji justru memprediksi IHSG masih akan terkoreksi. Secara teknikal, MACD dan Stochastic telah membentuk pola dead cross.

Di sisi lain, terlihat pola bearish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi pelemahan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.427 hingga 6.397. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.495 hingga 6.531," pungkas Nafan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini