Ridwan Kamil Curhat Pernah Jadi Korban Tipu Belanja Online

Gubernur Jawa Barat ini menyebut pentingnya masyarakat mengetahui hak-hak konsumen

Suara.Com
Reky Kalumata | Achmad Fauzi
Ridwan Kamil Curhat Pernah Jadi Korban Tipu Belanja Online
Dirjen PKTN Veri Anggrijono, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Ketua BPKN Ardiansyah Parman di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019). (Suara.com/Achmad Fauzi)

Suara.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut pentingnya masyarakat mengetahui hak-hak konsumen. Hal ini agar masyarakat tahu apa yang dilakukan saat menjadi korban penipuan.

Ridwan Kamil pun bercerita tentang dirinya yang pernah menjadi korban penipuan belanja online. Saat itu dia, berbelanja online dan sudah membayar, tapi barang yang dibeli tidak sampai ditanganya.

"Tapi saya korban juga beli online tapi barang enggak diantar. Saya bingung ngadu ke siapa. Ini contoh selevel gubernur aja sebagai konsumen pernah mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan," ujarnya di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Rabu (30/1/2019).

Tidak hanya tertipu satu kali, Ridwan Kamil kembali tertipu saat belanja online. Kali ini mantan walikota Bandung ini pernah tertipu membeli barang yang tidak sesuai dengan gambar yang ditampilkan.

"Ada batik bentuknya lingkaran di tengah pas sampai di saya lingkarannya ngesot. Akhirnya enggak bisa dipakai karena janji lingkaran sempurna tapi pas dipakai tinggi sebelah," tutur dia.

Maka dari itu, Ridwan Kamil menyerukan pentingnya hak-hak konsumen. Dalam hal ini, pihaknya bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan untuk membuat kampanye Hari Konsumen Nasional di Bandung.

"Kami mendukung dan terima kasih Jawa Barat dipilih tuan rumah hari konsumen nasional," pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini