Anak Perusahaan Pertamina Kelola Hotel di Makkah Arab Saudi

PT Pertamina (Persero) melebarkan sayap dengan mengelola hotel di Makkah Arab Saudi.

Suara.Com
Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Anak Perusahaan Pertamina Kelola Hotel di Makkah Arab Saudi
ILUSTRASI - Umat Muslim melakukan tawaf (mengelilingi kakbah sebanyak tujuh kali) di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. [shutterstock]

Suara.com - PT Pertamina (Persero) melebarkan sayap dengan mengelola hotel di Makkah Arab Saudi. Pertamina mengelola hotel lewat anak usahanya yakni PT Patra Jasa.

Manager Media Communication Pertamina Arya Dwi Paramita membenarkan, salah satu anak usahanya mengelola hotel di Makkah, Arab Saudi.

"Itu Anak perusahaan (yang kelola)," ujarnya saat dihubungi, Kamis (31/1/2019‎).

Meski begitu, Arya tidak merinci lagi, hotel apa yang akan dikelola anak usaha d‎i Makkah.

‎Akan tetapi, ‎berdasarkan keterangan tertulis dari Kementerian Luar Negeri, dalam pengelolaan hotel di Mekkah Patra Jasa melakukan Joint Venture Agreement (JVA) dengan Marei Bin Mahfouz Group & Co (MBM) dan ELMAQ.

‎Melalui kesepakatan ini, kedua pihak sepakat untuk membentuk usaha patungan (joint venture) dalam pengelolaan dan penyewaan hotel-hotel di Makkah.

Saat ini, ‎MBM Group saat ini mempunyai 15 hotel di Mekkah yang sudah beroperasi, serta 3 hotel yang masih dalam tahap pembangunan.  Empat di antaranya adalah hotel bintang empat, dan 14 hotel lainnya berbintang tiga.

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini