Minggu, 17 Februari 2019

Darmin Nasution Kumpulkan Pengusaha Logistik, Ini yang Dibahas

Para pelaku usaha yang bergerak di bidang logistik pagi ini mendatangi kantor Menko Perekonomian.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Dian Kusumo Hapsari
Darmin Nasution Kumpulkan Pengusaha Logistik, Ini yang Dibahas
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Suara.com - Para pelaku usaha yang bergerak di bidang logistik pagi ini mendatangi kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution .

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi undangan Darmin untuk berdiskusi mengenai perkembangan industri logistik di Indonesia.

Darmin mengungkapkan, dalam pertemuannya yang berlangsung tertutup selama dua jam tersebut membahas soal masalah logistik di Indonesia yang sampai saat ini belum mendongkrak volume ekspor .

“Selama ini pemerintah berusaha memperbaiki kondisi logistik dengan membangun infrastruktur untuk menghilangkan hambatan yang menjadi masalah ekonomi kita. Sistem logistik yang baik diperlukan untuk mengembangkan sektor industri agar menghasilkan efisiensi,” kata Darmin dalam breakfast meeting di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Menurut Darmin, dengan sudah adanya infrastruktur yang memadai saat ini, pemerintah berharap volume ekspor bisa menjadi meningkat dan lebih baik lagi.

Oleh sebab itu, untuk mendongkrak ekspor tersebut pihaknya meminta pendapat dari para pelaku usaha terkait apa saja kendala yang ditemui di lapangan.

“Makanya tadi kami diskusi dengan asosiasi. Kami ingin mencoba mendiskusikan dan mengumpulkan dan mengidentifikasi langkah-langkah perbaikan mungkin dari sisi pemerintah atau dari sisi operasional di lapangan saya tadi menyampaikan kita fokus ekspor, bagaimana mendongkrak ini,” ujarnya.

Upaya memperbaiki sistem logistik ini sebenarnya telah dimulai sejak diterbitkannya Perpres No 26 tahun 2012 tentang cetak biru sistem logistik nasional, sebagai panduan bagi kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dalam membangun sistem logistik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini