Diprediksi Menguat, IHSG Bakal Bergerak di Atas Level 6.550

Pergerakan IHSG bakal berbalik arah menguat setelah akhir pekan lalu ditutup melemah.

Suara.Com
Dythia Novianty | Achmad Fauzi
Ilustrasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)
Ilustrasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal berbalik arah menguat setelah akhir pekan lalu ditutup melemah 0,23 persen di level 6.521.

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengatakan, koreksi dan konsolidasi yang terjadi sudah mereda. Sehingga, IHSG bakal kembali bergerak di atas level 6.550.

"Kami melihat bahwa secara teknikal koreksi dan konsolidasi IHSG sudah selesai dan penutupan mingguan atau jumat di atas level 6.480 merupakan signal bahwa momentum lebih berpihak terhadap rally di atas 6.550 versus breakdown di bawah level 6.400," ujarnya di Jakarta, Senin (11/2/2019).

Senada dengan Yuganur, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji juga memprediksi IHSG menguat.

Secara teknikal, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Meskipun demikian, terlihat pola bullish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.504 hingga 6.487. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.532 hingga 6.543," pungkas dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini