Menag Klaim 14 Asrama Haji di Indonesia Sudah Setara Hotel Bintang 3

Capaian Kementerian Agama selama empat tahun masa pemerintahan Presiden Jokowi - JK.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Stephanus Aranditio
Menag Klaim 14 Asrama Haji di Indonesia Sudah Setara Hotel Bintang 3
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Suara.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan capaian Kementerian Agama selama empat tahun masa pemerintahan Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla sudah memenuhi standar kelayakan. Salah satunya fasilitas asrama haji yang diklaim setara hotel bintang 3 .

Menurut Menag, sebanyak 14 asrama haji yang ada di Indonesia sudah direnovasi dengan standar hotel bintang 3 untuk membantu adaptasi jamaah dengan situasi hotel di tanah suci nanti.

"Asrama haji kita tahun ini ada 14 asrama haji. Seluruh asrama haji di Indonesia sekarang standar minimal hotel bintang 3. Sehingga jamaah kita tiba di tanah suci mereka sudah adaptasi karena saat embarkasi di tanah air mereka sudah mendiami asrama haji yang setara hotel bintang 3," kata Menag di Gedung Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Selain renovasi asrama haji, Menag juga menyebut tingkat kepuasan jamaah haji Indonesia terhadap penyelenggaran haji di tahun 2018 menyentuh status sangat memuaskan.

"Kita syukuri bahwa haji untuk tahun 2018 kemarin untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan haji BPS melakukan survei dan kategorikan kepuasan jamaah kita pada tahap memuaskan, itu patut kita syukuri," tambahnya.

Kementerian Agama juga sudah membentuk satgas khusus haji dan umroh bersama beberapa kementerian dan pihak kepolisian.

Bentuk komitmen itu dituangkan dalam nota kesepahaman dengan sejumlah instansi pemerintah untuk melindungi jamaah umroh dan haji.

Perjanjian tersebut ditandatangani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bersama Menteri Perdagangan, Menteri Pariwisata, Menteri Luar Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Komunikasi dan Informatika, Kapolri, Kepala PPATK dan Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional di Hotel Borobudur, Jakarta pada Jumat (8/2/2019).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini