73 Lukisan Seniman Lintas Generasi Dilelang untuk Biaya Kampanye Jokowi

Sejumlah seniman Indonesia berkumpul dengan para timses Capres Cawapres Jokowi - Ma'aruf Amin.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Walda Marison
73 Lukisan Seniman Lintas Generasi Dilelang untuk Biaya Kampanye Jokowi
Seniman Kartika Affandi. (Suara.com/Walda Marison)

Suara.com - Sejumlah seniman Indonesia hari ini berkumpul dengan para timses Capres Cawapres Jokowi - Ma'aruf Amin di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat.

Kehadiran para seniman lukis lintas generasi ini dalam rangka acara lelang lukisan besar-besaran. Lelang lukisan ini sebagai bentuk dukungan para seniman Indonesia kepada Jokowi - Ma'aruf.

Nantinya dana hasil lelang lukisan akan diberikan kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'aruf untuk biaya kampanye.

"Para budayawan kita membentuk tingkat keadaban kita sebagai bangsa, karena capaian kebudayaan sebuah bangsa itu sangat menentukan bagaimana tolak ukur kemajuan bangsa itu karena di situlah nilai-nilai kemanusiaan itu diekspresikan dengan bebas," ujar Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto di lokasi pameran, Hotel Pullman, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019).

Dukungan semacam ini juga pernah dilakukan kala Jokowi maju di Pilpres 2014 lalu. Saat itu, diselenggarakan di Museum Affandi di Yogyakarta dengan tema "2014 Kami Melukis Sebagai Bentuk Dukungan".

"Dan sekarang kembali para seniman, para budayawan berkumpul di mana mereka mencanangkan 2019 justru kami melukis sebagai bentuk sebuah dukungan kepada pimpinan Pak Jokowi," bebernya.

Sebanyak 73 lukisan dari berbagai tangan seniman lintas generasi dihadirkan untuk dilelang. TKN pun sangat mengapresiasi dukungan dari para seniman dan budayawan ini.

Di hari dan tempat yang sama, Kartika Affandi mengaku mendukung penuh langkah Jokowi maju kembali dalam Pilpres 2019. Dukungan tersebut tidak pernah hilang sejak 2014 lalu.

"Iya harusnya kita harus konsekuen dong, nyambung terus jangan putus di tengah jalan. Beliau (Jokowi) yang luar biasa, apalagi nanti melihat karya kami bagaimana kami mengungkapkannya," tutup Kartika.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini