Minggu, 17 Februari 2019

Mantan Menteri BUMN Era Habibie Temui Ma'ruf Amin, Ini yang Diinginkan

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dikunjungi Tanri Abeng.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Walda Marison
Mantan Menteri BUMN Era Habibie Temui Ma'ruf Amin, Ini yang Diinginkan
Tanri Abeng kunjungi calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (Suara.com/Walda Marison)

Suara.com - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dikunjungi Tanri Abeng yang merupakan mantan Menteri Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negera ( BUMN ) era kepemimpinan BJ Habibie di kediaman Ma'ruf di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Ma'ruf Amin dengan Tanri Abeng. Selain menjalin silaturahmi, Tanri Abeng juga mengaku ingin membahas perekonomian Indonesia.

"Berbincang tentang bagaimana masa depan ekonomi Indonesia dan apa yang sudah kita miliki bagaimana memaksimalkan potensi. Kemudian beliau ini sangat paham betul,” ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Dalam pertemuannya, Tanri Abeng mencanangkan ide pembentukan Badan Usaha Milik Rakyat ( BUMR ) kepada Ma'ruf. Dia meyakini BUMR akan mampu menjawab permasalahan kesenjangan sosial yang dialami masyarakat.

"Nah untuk merata itu saya membangun suatu konsep yang saya sudah tulis 5 tahun yang lalu yang namanya Badan Usaha Milik Rakyat (BUMR). Ini adalah sebenarnya korporatisasi dari usaha-usaha kecil menengah dan koperasi. Dan di dalam pengembangannya itu dia bisa bekerja sama dengan usaha besar," terangnya.

Berdasarkan hal tersebut, Tanri merasa perlu menyampaikan hal tersebut kepada Ma'ruf Amin. Dia berharap jika terpilih nanti, ide pembentukan BUMR bisa direalisasikan.

"Ini yang diteruskan mudah-mudahan badan usaha milik rakyat ini yang akan menjadi bagian daripada pendorong pertumbuhan kita masa depan, itu bisa berkolaborasi juga dengan BUMN, sehingga kita jadi satu kekuatan,” bebernya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini