Ramai Jual Beli Online, Sepeda Bekas Pasar Rumput Sepi Pembeli

Pasar Rumput tempat berjualan para penjual sepeda bekas.

Suara.Com
Iwan Supriyatna
Ramai Jual Beli Online, Sepeda Bekas Pasar Rumput Sepi Pembeli
Feri (44) pedagang sepeda bekas di Pasar Rumput, Jakarta Selatan. (Suara.com/Muslimin)

Suara.com - Ketika mendengar nama Pasar Rumput, yang langsung terlintas di pikiran biasanya deretan pedagang sepeda bekas. Ya, pasar yang terletak di dekat Terminal Manggarai, Jakarta Selatan ini memang banyak pedagang yang menjual berbagai macam jenis sepeda bekas.

Dari sepeda anak-anak sampai dewasa bisa dijumpai di tempat ini. Harganya yang cukup miring menjadi referensi mencari sepeda dengan harga yang murah.

Feri (44) pedagang sepeda bekas menuturkan, sepeda bekas ia dapatkan dari hasil tukar tambah dengan pembeli. Setelah sepeda bekas dirombak menyerupai baru, harga yang ia tawarkan bervariasi mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 1 juta.

"Tergantung musim biasanya, buat anak-anak sepeda BMX untuk orang dewasa sepeda fixie sama sepeda gunung," ujar Feri saat ditemui Suara.com, Jumat (22/2/2019).

Kondisi sepeda yang dijual cukup baik karena sebelum dijual biasanya diperbaiki terlebih dahulu.

Saat ini, sepeda lipat untuk anak-anak yang paling banyak diminati. Bentuknya yang kecil dan sangat mudah untuk dibawa-bawa, membuat banyak pembeli tertarik membeli sepeda lipat.

"Sama sepeda baru harganya bisa 50 persen lebih murah kaya Polygon barunya hampir Rp 1,5 juta di sini bisa Rp 500 ribu," terangnya.

Namun omzet yang didapat Feri untuk saat ini tidak seramai dahulu. Ia mengatakan pendapatannya turun drastis.

Penjualan sepeda bekasnya mengalami penurunan semenjak ramainya belanja online. Tak jarang Feri membanting harga asal modal bisa kembali.

(Muslimin)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini