Pertamina Kerjasama Penyediaan BBM dengan 6 BUMN

Perjanjian kerjasama tersebut dalam hal penyediaan dan penjualan BBM, restrukturisasi utang.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Pertamina Kerjasama Penyediaan BBM dengan 6 BUMN
PT Pertamina melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di antaranya dengan PT Inalum (Persero), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Timah Tbk (TINS), PT Antam Tbk (ANTM), PT Angkasa Pura I (Persero), dan PT Angkasa Pura II (Persero). (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Suara.com - PT Pertamina melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di antaranya dengan PT Inalum (Persero), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), PT Timah Tbk (TINS), PT Antam Tbk (ANTM), PT Angkasa Pura I (Persero), dan PT Angkasa Pura II (Persero).

Perjanjian kerjasama tersebut dalam hal penyediaan dan penjualan BBM, restrukturisasi utang. Kemudian kerjasama antara Pertamina dan Garuda Indonesia, dan kerja sama tentang acuan harga bahan bakar minyak (BBM) antara Pertamina, Inalum, Antam, PTBA dan Timah.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengaku senang dan bangga adanya sinergi kerja sama dengan sejumlah BUMN.

"Saya tentunya kalau dilihat, hari ini orang paling bahagia dan bangga karena akhirnya sinergi yang saya tekankan alhamdulilah makin banyak terjadi, Pertamina dengan Angkasa Pura 1, 2, Garuda, PTBA, Antam," ujar Rini dalam jumpa pers di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Kata Rini, dengan adanya sinergi kerja sama dengan sejumlah BUMN merupakan langkah penting memberikan yang terbaik kepada bangsa. Selain itu Rini juga mengharapkan kerjasama tersebut dapat meningkatkan keuntungan BUMN

"Menurut saya satu langkah yang sangat penting dalam memberikan yang terbaik kepada bangsa, efisiensikan operasional kita. Diharapkan meningkatkan keuntungkan BUMN yang akhirnya memberikan kemakmuran rakyat Indonesia," ucap Rini.

Lebih lanjut, Rini menekankan kedepan BUMN semakin erat dan terus berkomunikasi

"Saya harapkan tujuan ini sinergi adalah itu kedepan komunikasi lebih erat telpon-telponan dengan mudah. Jadi kalau besok telpon-telponan, bisa lebih mudah. Kalau telponnya tidak diangkat, maka telpon lewat saya saja. Ini sudah tanda tangan kan, jadi operasional harus segera jalan. Kalau tidak jalan, asal tahu saja nanti akibatnya ya kalau saya diam-diam kunjungan lapangan," ucap Rini.

"Semoga tujuan bersama ini, tujuan bagaimana sinergi sehingga dapat memakmuran indonesia dan mendapatkan ridhonya," sambungnya.

Sementara itu Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menuturkan kerja sama tersebut dalam rangka menyediakan BBM dengan sejumlah BUMN. Menurutnya kerjasama tersebut merupakan kerjasama strategis.

"Ini kerja sama dalam penyediaan BBM avtur untuk BUMN-BUMN yang tandatangan dengan Pertamina. Jadi ini kerjasama strategis. Di mana BUMN ini mendapatkan pasokan langsung baik jangka panjang baik infrastruktur maupun energinya," kata Nicke.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini