Di Depan Warga Sorong, Sandiaga Janji Turunkan Tiket Pesawat ke Papua

Prabowo - Sandiaga akan mengelola sumber daya alam untuk kemakmuran rakyat.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Di Depan Warga Sorong, Sandiaga Janji Turunkan Tiket Pesawat ke Papua
Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno melakukan kampanye di Lamongan, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019). [Antara]

Suara.com - Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno berjanji akan menurunkan harga tiket pesawat di depan masyarakat Sorong, Provinsi Papua Barat. Sandiaga mengatakan Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alam dan Prabowo - Sandiaga akan mengelola sumber daya alam tersebut juga kemakmuran rakyat.

Di Sorong, Sandiaga disambut ratusan simpatisan dan pendukung saat tiba Bandara Domine Eduard Osok, Rabu (27/3/2019). Setiba di Bandara Sorong, cawapres Sandiaga Uno bersama rombongan langsung menuju lokasi kampanye di lapangan hoki guna menyampaikan orasi politik kepada simpatisannya di daerah tersebut.

Selain itu, Sandiaga juga berjanji akan menurunkan harga barang dan listrik bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia terutama di Papua. Sandi menyampaikan, jika dipercayakan rakyat memimpin bangsa ini, Prabowo - Sandiaga akan membuka lapangan bagi masyarakat guna mencapai kesejahteraan.

"Pemberian tersebut merupakan dukungan masyarakat Papua yang menginginkan kemenangan Prabowo - Sandiaga," ujarnya.

Sebelumnya di Manokwari, Sandiaga menyuarakan perbaikan ekonomi nasional. Pada Kampanye yang berlangsung di Lapangan Borarsi Manokwari itu, Sandiaga mengutarakan, Indonesia memiliki kekayaan alam melimpah, namun masih banyak permasalahan ekonomi yang harus dituntaskan.

"Seperti lapangan pekerjaan, kita ingin lapangan pekerjaan dibuka seluas-luasnya. Kita harus berterima kasih kepada pemerintahan bapak Jokowi, tapi masih banyak permasalahan di luar infrastruktur diantaranya lapangan pekerjaan, harga-harga bahan pokok yang masih tinggi," kata Sandiaga.

Pasangan penantang petahana ini bertekad meningkatkan lapangan pekerjaan dengan menumbuhkan wirausaha. Ada dua juta wirausaha baru yang ingin diciptakan Prabowo - Sandiaga jika terpilih pada Pemilu April mendatang. Sandiaga optimistis, itu akan terwujud melalui program OK OC. Ia mengklaim program ini sudah terbukti dilaksanakan di DKI Jakarta.

"Kurang lebih ada 90 ribu penggiat OK OC di Jakarta sudah membuka lapangan usaha baru. Tidak terlalu lama lagi Insya-Allah pemuda Papua akan merasakan itu," sebut Sandiaga.

Dalam 100 hari kerja Prabowo-Sandi pemuda Papua bisa melaksanakan aktivitas ekspor ke Australia atas produk yang dimiliki masing-masing. Ia dan Capres Prabowo pun bertekad memberikan perubahan bagi wilayah Papua.

Pelayanan bagi masyarakat akan ditingkatkan tanpa birokrasi yang membebani warga melalui kartu-kartu. Prabowo - Sandiaga pun ingin Papua dibangun secara komprehensif, baik dari sisi infrastruktur maupun sumber daya manusia.

"Seluruh pelayanan akan kita lakukan cukup dengan KTP elektronik. Layanan gizi bagi balita juga akan kita tingkatkan di Papua," katanya. (Antara)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini