Grab Pastikan Bakal Bangun Shelter di Stasiun MRT Jakarta

Ridzki Kramadibrata mengaku telah membicarakan pembangunan shelter itu dengan pihak operator.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi
Grab Pastikan Bakal Bangun Shelter di Stasiun MRT Jakarta
Ilustrasi seorang pengemudi Grab. [Shutterstock]

Suara.com - Grab Indonesia memastikan bakal membuat titik pejemputan atau shelter di dekat stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Perusahaan penyedia aplikasi transportasi online akan melakukan kerja sama dengan PT MRT Jakarta.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengaku telah membicarakan pembangunan shelter itu dengan pihak operator.

"Ini juga salah satu yang kita bicarakan dengan MRT kerja sama langsung dengan MRT salah satunya adalah shelter kita akan membangun," ujar Ridzki saat ditemui di The Kasablanca, Jakarta Selatan, Kamis (28/3/2019).

Terkait keinginan tersebut, Ridzki mengklaim telah berbicara kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Menurut dia, pembangunan Shelter ini memang sudah masuk ke dalam rencana perusahaan.

"Kepala BPTJ beliau memberikan arahan harus dong kemudahan buat para pelanggannya. Kita setuju sekali dan ini ada di dalam plan kita," tutur dia.

Meski demikian, Ridzki belum memastikan di mana-mana saja shelter Grab akan dibangun. Saat ini pihak masih mencari titik lokasi yang bagus untuk dibangun shelter.

"Untuk beberapa stasiun akan dibutuhkan shelter fisik seperti itu tapi untuk beberapa tempat lain kan ada yang tidak memungkinkan itu kan daerah ramai sekali dan jalan protokol. Jadi kita akan bekerja sama dengan tempat-tempat sekitar," pungkas dia.

Sebelumnya, BPTJ mewajibkan perusahaan penyedia aplikasi transportasi online seperti Grab membangun shelter. Hal ini agar ojek online tidak berhenti disembarang tempat.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini