Minggu, Jokowi Lihat Proyek Tol Manado-Bitung Sepanjang 39,9 Kilometer

Berbagai persiapan tengah dilakukan di rute yang rencananya akan dilintasi Presiden bersama dengan rombongan.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Minggu, Jokowi Lihat Proyek Tol Manado-Bitung Sepanjang 39,9 Kilometer
Capres Petahana Joko Widodo menggelar kampanye di Dumai, Riau, Selasa (26/3/2019). [Antara]

Suara.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meninjau percepatan pembangunan jalan tol Manado-Bitung sepanjang 39,9 kilometer. Jokowi akan ke Provinsi Sulawesi Utara pada 31 Maret 2019.

Berbagai persiapan tengah dilakukan di rute yang rencananya akan dilintasi Presiden bersama dengan rombongan.

"Informasinya demikian (kedatangan Presiden), tapi kami belum tahu pasti jam berapa akan melakukan kunjungan lapangan," ujar Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Wilayah Sulut dan Gorontalo Triono Junoasmono di Manado, Jumat (29/3/2019).

Triono mengatakan, rombongan akan memasuki simpang susun Airmadidi (sekitar taman SBY) kemudian melintasi ruas tol seksi pemerintah (seksi I). Selanjutnya, melintasi ruas tol yang dikerjakan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) di seksi II kemudian keluar di Danowudu, menuju ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

"Selain meninjau percepatan pembangunan jalan tol Manado-Bitung, Presiden direncanakan juga akan meresmikan KEK Bitung," ujarnya.

Triono menambahkan, jajarannya bersama dengan PT Jasamarga Manado Bitung akan membuat papan informasi di beberapa titik berkaitan dengan pembangunan tol yang menghubungkan Kota Manado ke Kota Bitung melintasi Kabupaten Minahasa Utara.

"Selesai meresmikan KEK Bitung, rombongan direncanakan akan melintasi tol," ujarnya.

Persiapan kunjungan Presiden ke jalan tol juga terus dimatangkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan rombongan gubernur meninjau ruas tol ini. Gubernur berdialog dengan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XV Wilayah Sulut dan Gorontalo Triono Junoasmono berkaitan dengan progres pengerjaan tol Manado-Bitung hingga Maret.

Tol Manado-Bitung terus dikebut penyelesaiannya, pembangunannya selain diharapkan mengurai kemacetan di ruas jalan saat ini, diharapkan juga membuka kawasan cepat tumbuh di sekitar lintasan tol. (Antara)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini