Progres LRT Lintas Cibubur - Cawang Capai 79,69 Persen

Adhi Karya terus menyelesaikan pengerjaan struktur LRT Jabodebek lintas satu rute Cibubur - Cawang.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Progres LRT Lintas Cibubur - Cawang Capai 79,69 Persen
Melihat pembangunan LRT (Suara.com/Adit Rianto)

Suara.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk terus menyelesaikan pengerjaan struktur Light Rail Transit atau LRT Jabodebek lintas satu rute Cibubur - Cawang.

Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto menjelaskan, saat ini ada tiga titik jembatan Long Span yang sudah diselesaikan dari lintas satu hingga lintas dua.

Untuk lintas dua jembatan Long Span yang sudah diselesaikan yaitu jembatan Long Span Cikoko yang menghubungkan Cawang, Kuningan dan Cibubur.

Jembatan Long Span yang dibuat menggunakan struktur u-box grider yang melintas di atas Jalan Tol JORR, Jalan Dukuh Atas dan Jalan Tol Jagorawi.

"Kita sudah menyelesaikan tiga Long Span di JORR, Cililitan dan Cikoko sehingga dengan demikian kita sudah menyelesaikan empat Long Span dan yang tersisa masih ada enam Long Span," ujar Budi Harto di Long Span JORR, Jumat (29/3/2019).

Saat ini progres LRT Jabodebek sudah mencapai 59,64 persen. Untuk lintas satu Cawang-Cibubur sudah mencapai 79,69 persen, lintas dua Cawang, Kuningan dan Dukuh Atas sudah mencapai 47,95 persen serta lintas tiga Cawang- Bekasi Timur mencapai 53 persen.

"Ini merupakan kebanggaan Adhi Karya LRT, semoga ini menjadi modal kita ke depan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini