Southwest Airlines Tak Akan Terbangkan Boeing 737 Max 8 Hingga Mei

Southwest Airlines Co kembali memperpanjang pembatalan penerbangan Boeing 737 MAX 8.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Southwest Airlines Tak Akan Terbangkan Boeing 737 Max 8 Hingga Mei
Boeing 737 MAX 8. (Wikimedia Commons/Sergey Ryabtsev)

Suara.com - Maskapai asal Amerika Serikat Southwest Airlines Co kembali memperpanjang pembatalan penerbangan dengan pesawat Boeing 737 MAX 8. Pembatalan penerbangan itu diperpanjang hingga Mei 2019.

Awalnya Southwest hanya membatalkan penerbangan hingga 20 April. Untuk diketahui Southwest merupakan maskapai yang banyak mengoperasikan pesawat Boeing 737 MAX 8.

"Ini akan berdampak pada jalur bulan Mei, tetapi, sekarang setelah keputusan telah dibuat, kami dapat membangun jadwal kami tanpa penerbangan sebelumnya dengan harapan untuk meminimalkan gangguan sehari-hari," kata Asosiasi Pilot Maskapai Southwest Airlines dalam nota bersamanya seperti dikutip dari Reuters, Senin (1/4/2019).

Sebelumnya, pesawat Boeing 737 MAX 8 milik Southwest Airlines Co melakukan pendaratan darurat di Bandara Orlando, Selasa (26/3/2019). Pendaratan ini karena terdapat masalah pada bagian mesin.

Untungnya pesawat tersebut tak mengangkut penumpang. Sehingga tak ada korban jiwa.

Southwest kemudian membantah pendaratan darurat ini disebabkan oleh sistem komputer yang bermasalah pada pesawat tersebut.

Sementara, Produsen Pesawat asal Amerika Serikat (AS) Boeing Co akhirnya memperbaiki perangkat lunak pada pesawat 737 MAX 8. Terutama pada perbaikan sistem kontrol penerbangan otomatis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini