Jangan Buang Sampah Sembarangan di Stasiun MRT! Bisa Didenda Rp 500.000

MRT Jakarta sudah mulai memberlakukan denda Rp 500.000 untuk yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Jangan Buang Sampah Sembarangan di Stasiun MRT! Bisa Didenda Rp 500.000
Sampah di Stasiun MRT. (Instagram @drama_mrt)

Suara.com - PT Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta pada 1 April 2019 sudah mulai memberlakukan denda Rp 500.000 untuk orang yang kedapatan membuang sampah sembarangan.

Meski sanksi denda tersebut telah diberlakukan, sepertinya masih ada yang belum menghiraukan sanksi tersebut. Di media sosial kembali viral yang membuang sampah popok bayi sembarangan.

Diketahui dari akun Instagram @drama_mrt terlihat potret sampah popok bayi berada disisi di stasiun MRT Bundaran HI pada Rabu (3/4/2019) lalu. Di dalam foto tersebut bertuliskan "KELAKUAN SIAPA SIHH?!" sambil memperlihatkan sampah popok bayi tersebut.

Pengunggah pertama kali @arianaufal_91 sengaja memviralkan melalui Instastory dengan menandai @drama_mrt. Dengan adanya sampah tersebut banyak netizen yang mempertanyakan tidak adanya penegakan denda yang sudah diberlakukan.

Berbagai komentar netizen meminta untuk menindak pelaku yang membuang sampah sembarangan seperti dari akun @abd.aman.1 berkomentar "Mana nih berkoar-koar denda Rp 500 ribu tapi nyatanya tidak ada penegakan di lapangan," ujarnya.

"DENDA DONG PLISS!!!," ujar @zahraif.

"Transportasinya sudah maju mindsetnya dan brain warga (sebagian) belum maju atau emang belum mau diajak maju," @jakakasev.

"Hari ini kan tanggal merah jadi u know lah apalagi tiket masih murce," @ghozinash.

Sebelumnya Corporate Secretary PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin menegaskan mulai 1 April 2019 akan disediakan tempat sampah di sekitar pintu masuk Stasiun MRT, sehingga tidak ada alasan lagi bagi orang untuk membuang sampah sembarangan.

Jika masih ditemukan hal seperti itu, orang tersebut akan ditangkap oleh petugas keamanan dan didenda sebesar Rp 500.000.

"Kami tegaskan sekarang kalau ada yang kedapatan buang sampah sembarangan, kami langsung foto orangnya oleh pegawai keamanan kami, kemudian foto ktpnya disana dan ada denda Rp 500.000, ini sudah keputusan bersama dengan Pemprov DKI ada perdanya," jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini