American Airlines Tak Akan Terbangkan Boeing 737 Max 8 Hingga 5 Juni

American Airlines juga telah membatalkan sekitar 90 penerbangan menggunakan Boeing 737 Max 8.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
American Airlines Tak Akan Terbangkan Boeing 737 Max 8 Hingga 5 Juni
Ilustrasi pesawat-pesawat dari maskapai American Airlines (Shutterstock).

Suara.com - Maskapai penerbangan American Airlines akan memperpanjang penangguhan penerbangan Boeing 737 Max 8 hingga 5 Juni 2019. American Airlines juga telah membatalkan sekitar 90 penerbangan menggunakan Boeing 737 Max 8.

Dikutip dari Reuters, diperpanjangnya penangguhan penerbangan sebagai tanda bahwa Boeing 737 Max 8 belum saatnya mengudara dalam waktu dekat.

Penangguhan penerbangan dilakukan setelah dua kecelakaan mematikan dalam lima bulan terakhir pada maskapai Ethiopian Airlines dan Lion Air yang menewaskan 346 orang.

Sebelumnya American Airlines telah memperpanjang pembatalan penerbangan menggunakan Boeing 737 Max 8 hingga 24 April 2019. Sebelum dilakukannya penangguhan penerbangan American Airlines sudah memberikan pengumuman pada pelanggannya.

"Memberikan lebih banyak kepastian kepada pelanggan dan anggota tim kami serta lebih melindungi pelanggan kami dalam penerbangan ke tujuan mereka," ujar American Airlines, (24/3/2019).

Untuk diketahui, maskapai penerbangan secara global telah melakukan penangguhan penerbangan menggunakan Boeing 737 Max 8.

"Ini akan berdampak pada rute bulan Mei, tetapi sekarang setelah keputusan yang dibuat, kami dapat membuat jadwal kami dengan harapan bisa meminimalkan gangguan," ujar Asosiasi Pilot Southwest Airlines.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini