Menteri Perhubungan Imbau Pegawainya Pilih Capres yang Fokus ke Tol Laut

Menhub mengimbau seluruh pegawai Kementerian Perhubungan untuk menggunakan hak suaranya di Pilpres dan Pileg 2019.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Menteri Perhubungan Imbau Pegawainya Pilih Capres yang Fokus ke Tol Laut
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Suara.com/Rambiga)

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau seluruh pegawai Kementerian Perhubungan untuk menggunakan hak suaranya di Pilpres dan Pileg 2019.

Menhub berharap, para pegawainya untuk tidak golput. Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Tahun 2019 di Ruang Mataram Gedung Kemenhub, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019).

"Tanggal 17 nanti kita jalani Pilpres dan Pileg. Maka itu, saya ingin semua disini jangan golput tentukan pilihan masing-masing," kata dia.

Mantan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) ini pun memberikan pilihan para pegawainya untuk memilih. Dia menyebut, para pegawai bisa memilih calon yang telah menggalakan program Tol Laut.

Untuk diketahui, tol laut ini memang program andalan Presiden Joko Widodo. Dicetuskan pada 2016, program tol laut bertujuan untuk mengurangi disparitas harga antara Indonesia Barat dengan Timur. Saat ini, sudah terdapat 18 rute dalam tol laut.

Namun, tol Laut juga sedang dinilai kurang efektif, karena muatan balik dari tujuan masih belum penuh akan barang.

"Jadi, pilihannya itu, bagaimana harus bisa memikirkan Indonesia itu masih berlangsung, tol laut pun masih berlangsung. Kita akan tetap eksis. Dan kita bisa dipandang sebagai Kementerian yang baik pelayanannya," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini