Pendapatan Produsen Jeans Terdongkrak Penjualan Online dan Produk Baru

Levi Strauss & Co mencatat pendapatan pada kuartal pertama 2019 sebesar 1,43 miliar dolar AS.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Pendapatan Produsen Jeans Terdongkrak Penjualan Online dan Produk Baru
Ilustrasi celana jeans robek. (Shutterstock)

Suara.com - Produsen jeans Levi Strauss & Co mencatat pendapatan pada kuartal pertama 2019 sebesar 1,43 miliar dolar AS. Pendapatan tersebut naik 7 persen bila dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.

Seperti dilansir Reuters, kenaikan pendapatan ini setelah Levi's kembali ke pasar modal dan memperluas toko ritelnya serta berinvestasi di bisnis onlinenya.

"Menunjukan bahwa strategi kami bekerja dan investasi kami terbayar," kata Chief Executive Officer Chip Levi's Bergh.

Dalam hal ini, Levi's telah menambah lini produksinya dari yang hanya celana jeans biru pria menjadi ditambah kaos, baju hangat dan pakaian wanita.

Kenaikan pendapatan ini juga didorong dari penjualan melalui saluran online-nya yang tumbuh 10 persen pada kuartal tersebut.

Levi's juga mencatat laba bersih yang diatribusikan kepada perusahaan sebesar 146,6 juta dolar AS pada kuartal tersebut, dibandingkan dengan kerugian sebesar 19 juta dolar AS tahun sebelumnya, ketika perusahaan mengeluarkan biaya terkait pajak.

Saham perusahaan juga naik hampir 2 persen menjadi 22,25 dolar AS per saham setelah penutupan perdagangan berakhir dan ditutup naik 2,6 persen.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini