Banyak Turis Bingung saat Plesiran di Jakarta, Anies Diminta Berbenah

Bambang Brodjonegoro meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membenahi tempat wisata.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Banyak Turis Bingung saat Plesiran di Jakarta, Anies Diminta Berbenah
Ilustrasi wisatawan asing. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Suara.com - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membenahi tempat wisata. Pasalnya, banyak wisatawan yang merasa bingung ketika berwisata di Jakarta.

Mantan Menteri Keuangan ini menginginkan, Jakarta seperti Bangkok yang mana selain sebagai pusat bisnis, Bangkok juga sebagai kota tujuan wisata, karena memiliki objek wisata yang menarik.

"Kalau pernah ke Bangkok pasti lihat banyak turis yang naik kapal di sungai, dateng ke tembok-tembok besar, atau berbagai objek wisata lainnya. Ada yang bilang kalau ke Jakarta bingung apa sih objek wisatanya," ujar Bambang saat memberikan sambutan dalam Acara Musrenbang di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019).

Menurut Bambang, salah satu objek wisata yang bisa dikembangkan Pemprov DKI yaitu Kepulauan Seribu. Dia melanjutkan, Pemprov DKI bisa mempromosikan wisata di Kepulauan Seribu agar investasi masuk dan bisa mengembangkan objek wisata tersebut.

"Mengenai KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) pariwisata DKI punya satu KEK pariwisata, pulau seribu. Dan Kota Tua sebenarnya barang kali salah satu strategi Pak Anies untuk investasi di DKI adalah percepatan," tutur dia.

Selain itu, Pemprov DKI juga bisa memanfaatkan gedung-gedung bersejarah untuk dikembangkan sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

"Di Eropa bahkan Paris enggak boleh ada gedung lebih tinggi dari Eiffel dalam radius tertentu. Jadi yang dijual adalah kota tua nya keasrian kota itu sendiri. Artinya potensi kota tua Jakarta karena memang Belanda dulu settlementnya batavia itu lah yang harus dijadikan daya tarik," pungkas dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini