Rupiah Bakal Kembali Perkasa Terhadap Dolar AS

Perkembangan positif dari negosiasi dagang AS dan Tiongkok seperti yang dilaporkan oleh Menlu AS juga mendorong rupiah menguat.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Rupiah Bakal Kembali Perkasa Terhadap Dolar AS
Ilustrasi Dollar.

Suara.com - Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra memprediksi pergerakan rupiah bakal kembali perkasa terhadap dolar AS.

Menurut pengamatan Ariston, penguatan rupiah terdorong dari sentimen notulen rapat Fed yang dirilis dinihari tadi, menyiratkan Fed tidak akan agresif menaikan suku bunga acuannnya.

Selain itu, perkembangan positif dari negosiasi dagang AS dan Tiongkok seperti yang dilaporkan oleh Menlu AS juga mendorong rupiah menguat.

"Rupiah berpotensi bergerak dikisaran Rp 14.100 - Rp 14.160," kata Ariston di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Selanjutnya, Ariston juga mengamati, sentimen perpanjangan penundaan BREXIT oleh Uni Eropa hingga Oktober yang memberikan kesempatan Inggris untuk meramu kesepakatan transisi pasca BREXIT, turut mempengaruhi pergerakan rupiah hari ini.

Berdasarkan data Bloomberg, pergerakan rupiah pada Rabu kemarin (10/4/2019) berada di level Rp 14.152 per dolar AS. Level itu sama dibandingkan Selasa sebelumnya di level Rp 14.152 per dolar AS.

Sementara, Berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia, rupiah pada Rabu kemarin berada di level Rp 14.155 per dolar AS. Posisi itu melemah dibandingkan pada Selasa yang di level Rp 14.150 per dolar AS.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini