Meski Ditutup Melemah, IHSG Bakal Bergerak Menguat Hari Ini

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji mengamati, MACD masih berada di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Achmad Fauzi
Meski Ditutup Melemah, IHSG Bakal Bergerak Menguat Hari Ini
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat. (Suara.com/Dian Kusumo Hapsari)

Suara.com - Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji memprediksi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini bakal menguat, meski kemarin ditutup melemah 0,09 persen di level 6.478.

Secara teknikal, Nafan mengamati, MACD masih berada di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI masih berada di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.460 hingga 6.443. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range 6.491 hingga 6.505," kata Nafan di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Senada dengan Nafan, Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko juga memprediksi IHSG bakal menguat.

Menurut pengamatan Yuganur, pelemahan kemarin karena adanya aksi jual yang mendadak, namun aksi tersebut bakal mereda dan berlanjut menguat.

"Kami melihat aksi mendadak penjualan kaum beruang akibat volatilitas pasar regional sudah mereda dan sekarang waktunya IHSG untuk kembali meneruskan kenaikan menuju 6.510 - 6.550 yang sempat tertunda akibat koreksi minor tersebut," tutup Yuganur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini