Dianggap Pro dengan Pengusaha, Apindo Yakin Jokowi Bakal Menang Pilpres

Hariyadi mengatakan pelaku usaha lebih suka Jokowi yang menang di Pilpres 2019.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Achmad Fauzi
Dianggap Pro dengan Pengusaha, Apindo Yakin Jokowi Bakal Menang Pilpres
Ekspresi Jokowi saat kampanye di Stadion R. Maladi Sriwedari Solo, Selasa (9/4/2019). (Foto: Antara)

Suara.com - Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) merasa yakin kalau Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) - Maruf Amin bakal menang dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019.

Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani mengatakan, pihaknya melihat pasangan Jokowi - Ma'ruf memiliki visi dan misi ke arah yang jelas. Selain itu, selama 4,5 tahun kepemimpinan Jokowi di periode pertama dinilai lebih pro dengan pengusaha.

"Saya bilang pelaku usaha mayoritas prefer kalau 01 menang, kalau 01 itu kan apa yang mau dikerjakan arahnya jelas. Kalau baru pasti kan dibutuhkan waktu untuk penyesuaian lagi," ujar Hariyadi di Kantor Pusat Apindo, Gedung Pertama Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Kendati demikian, Hariyadi yang juga sebagai Ketua Umum PHRI ini mengakui selama kepimpinan Jokowi terdapat kebijakan yang belum jalan dengan baik. Namu ia menilai kebijakan tersebut bisa diperbaiki jika Jokowi kembali terpilih di periode kedua.

"Memang kan perlu waktu, jika sudah berjalan baik maka permintaan domestik ini bisa jadi positif dan pasar bisa menerima jika sesuai harapan," ucap dia.

Hariyadi menambahkan, Presiden Jokowi dinilai bisa menstabilkan perekonomian Indonesia di tengah guncangan ekonomi dunia yang terus dihadapi.

"Ditengah itu kita masih bisa tumbuh 5,17 persen. Pertumbuhan ini masih punya potensi naik lebih tinggi lagi. Ini proses tidak mudah," pungkas dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini