Sandiaga Umbar Janji Turunkan Tarif Listrik Jika Terpilih

Sandiaga Uno berjanji akan menurunkan tarif listrik hingga 20 persen jika terpilih menjadi Cawapres.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga Umbar Janji Turunkan Tarif Listrik Jika Terpilih
Sandiaga Uno. (ANTARA)

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berjanji akan menurunkan tarif listrik hingga 20 persen jika terpilih menjadi Cawapres.

Sandiaga menuturkan, penurunan tarif listrik itu bisa dilakukan setelah adanya perbaikan sektor primer. Hal itu disampaikan Sandiaga dalam Kampanye Akbar di Alun-Alun Kota Tangerang, Sabtu (13/4/2019).

Dalam orasinya, Sandiaga meminta kepada seluruh pendukung yang hadir untuk mengajak keluarga ramai-ramai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos Prabowo - Sandiaga pada 17 April 2019.

"Allah sudah menentukan bahwa TPS adalah tusuk Prabowo Sandi. Mau harga-harga listrik turun, pilih?" kata Sandiaga yang langsung dijawab para pendukung.

"Prabowo Sandi," teriak para pendukung.

Sandiaga menerangkan kalau Prabowo - Sandiaga menang maka tarif listrik bisa turun 20 persen. Penurunan tarif listrik itu bisa dilakukan dengan memperbaiki pengelola sektor primer.

Sektor primer yang dimaksud Sandiaga ialah sektor ekonomi yang memanfaatkan sumber daya alam secara langsung, seperti kehutanan, perikanan dan pertambangan.

"Tentunya tarif listrik kita bisa turunkan 20 persen. Lima tahun bersama Prabowo - Sandiaga kita akan mengelola sektor primernya. Dengan pengelolaan sektor primer yang lebih baik listrik akan mau lebih hadirkan tarif yang lebih murah bagi masyarakat khususnya menengah ke bawah," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini