Jokowi Tanya Soal e-Sport, Prabowo - Sandiaga Senyum-Senyum

Mendengar pertanyaan tersebut Prabowo Subianto dengan Sandiaga Uno sempat tersenyum dan pertanyaaan tersebut dijawab oleh Sandiaga Uno.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana | Achmad Fauzi
Jokowi Tanya Soal e-Sport, Prabowo - Sandiaga Senyum-Senyum
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengikuti debat Capres-Cawapres putaran ke-5 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4). Debat terakhir sebelum pemungutan suara pilpres 17 April 2019 mendatang membahas tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri. [Suara.com/Arief Hermawan P]

Suara.com - Calon Presiden Prabowo Subianto sempat terkejut mendengar pertanyaaan Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo terkait elektronik sport (e-sport).

Dalam sesi tanya jawab, Jokowi bertanya kepada Prabowo apa yang akan lakukan dalam rangka pengembangammn ekonomi digiltal, pengembangan e-sport, seperti mobile legend?

Mendengar pertanyaan tersebut Prabowo Subianto dengan Sandiaga Uno sempat tersenyum dan pertanyaaan tersebut dijawab oleh Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga, e-sport memang menjadi sektor yang berkembang dalam digital ekonomi. Bahkan, Sandiaga menilai para milenial ini sangat hebat dalam bidang digital ekonomi.

"Para anak muda milenial hebat sekali, saya bilang POP (positif optimis dan praktis)," kata Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, kuncinya dalam menumbuhkan digital ekonomi adalah entrepreneur. Dan saat ini Sandiaga mengaku memiliki program rumah siap kerja yang siap memfasilitasi anak muda untuk pelatihan.

"Kita terlalu tidak bisa meregulasi yang bsia memberikan kesejahteraan dengan membulka lapangan kerja. Jangan sampai industri besar ini dengan produk impor. Ada Rumah Siap Kerja untuk anak muda ada event pelatihan agar ada juara dunia," ucap dia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini