Ratusan Brand Akan Berikan Diskon Hingga 50 Persen Kepada Pencoblos Pemilu

Program ini melibatkan 250 brand dan jaringan retail ternama mulai dari toko online, fashion, makanan dan minuman serta bioskop.

Suara.Com
Chandra Iswinarno | Muslimin Trisyuliono
Ratusan Brand Akan Berikan Diskon Hingga 50 Persen Kepada Pencoblos Pemilu
Konferensi Pers Diskon Pemilu antigolput KlingKing Fun di Jakarta, Senin (15/4/2019). [Suara.com/Muslim Trisyuliono]

Suara.com - Menyambut pesta demokrasi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) pada Kamis (17/4/2019) nanti, ratusan pengusaha akan menggelar pesta diskon antigolput KlingKing Fun.

Program ini bertujuan untuk meminimalkan angka golput dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Salah satu tokoh pengusaha yang terlibat, Sofjan Wanandi menjelaskan program tersebut memberikan diskon khusus hingga 50 persen untuk masyarakat yang telah mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS).

Program Klingking Fun sendiri didukung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan jaringan 017 radio pemilu di Indonesia.

"Baru di pemilu ini saya melihat para pengusaha berbondong-bondong tampil terbuka mendukung dan berpartisipasi aktif, ini bagus sekali untuk demokrasi," ujar Sofjan Wanandi di Hotel JS Luwansa, Senin (15/4/2019).

Sofjan menuturkan program ini melibatkan 250 brand dan jaringan retail ternama mulai dari toko online, fashion, makanan dan minuman serta bioskop. Untuk di toko online pihaknya menggandeng Tokopedia dan Bukalapak.

Diketahui, pesta diskon pemilu KlingKing Fun menyasar 192 juta pemilih yang terdaftar Pilpres dan Pileg 2019. Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) menargetkan tingkat partisipasi pada pemilu 2019 mencapai 77,5 persen.

"Mudah-mudahan dengan adanya KlingKing Fun ini tingkat partisipasi pemilih bisa kita tingkatkan hingga mencapai 80 persen," ujarnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini