Luangkan Waktu Donor Darah, RFB Beri Rp 200.000 untuk Pendonor

RFB bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) gelar aksi donor darah.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Luangkan Waktu Donor Darah, RFB Beri Rp 200.000 untuk Pendonor
PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) gelar aksi donor darah. (Suara.com/Muslimin)

Suara.com - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) gelar aksi donor darah di cabang AXA Tower, Jakarta Selatan. Kegiatan ini diikuti sekitar 200 peserta dari tim marketing dan back office RFB.

Pimpinan Cabang RFB AXA Tower, Isriyetti menjelaskan, kegiatan ini menjadi agenda rutin untuk menerapkan kepedulian perseroan kepada sesama dari sisi kemanusiaan.

Untuk mengapresiasi para pendonor darah yang mendaftar bila berhasil mendonorkan darah diberikan uang tunai Rp 200 ribu untuk satu peserta.

"Hadiah ini sebagai penambah semangat dan penghargaan untuk mereka yang sudah meluangkan waktu untuk mendonorkan darah mereka," ujar Isriyetti.

Isriyetti menambahkan, selain donor darah pihaknya mengadakan kegiatan sosial seperti bantuan ke panti asuhan dan korban bencana alam.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan setahun dua kali di kuartal pertama dan kuartal ketiga.

"Melalui kegiatan seperti ini selain bermanfaat untuk kesehatan juga diharapkan dapat membangun kepekaan dan rasa kemanusiaan para karyawan kepada sesama," terangnya.

Sementara itu dari PMI, DR Roz Ridawati Gurning menjelaskan, kebutuhan darah di Indonesia mencapai lebih dari 5 juta kantong darah. Pihaknya cukup mengapresiasi RFB dengan menyelenggarakan donor darah.

"Para pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah melindungi jantung, menurunkan resiko terkena kanker, mencegah penuaan dini," ujar Roz Ridawati di AXA Tower.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini