United Airlines Minta Pesawat Boeing 737 Max Dikirim Sebelum Akhir Tahun

Beda dengan maskapai lain, United Airlines telah mengeluarkan 14 pesawat Boeing 737 Max 8 dari jadwal penerbangan hingga Juli mendatang.

Suara.Com
Dwi Bowo Raharjo | Muslimin Trisyuliono
United Airlines Minta Pesawat Boeing 737 Max Dikirim Sebelum Akhir Tahun
Pramugari United Airlines mogok dan melakukan demo. (Shutterstock)

Suara.com - Maskapai penerbangan asal Amerika Serikat, United Airlines berharap pengiriman pesanan pesawat Boeing 737 Max datang sebelum akhir tahun ini. United Airlines memprediksi Boeing 737 Max akan kembali melayani penumpang pada saat musim panas.

Dikutip dari Reuters Kamis (18/4/2019), Chief Financial Officer United Airlines Gerald Laderman menjelaskan pihaknya masih memiliki 16 pesanan Boeing 737 Max yang akan dijadwalkan dikirim tahun ini.

"Pesawat dijadwalkan untuk pengiriman tahun ini. Kami mengharapkan untuk mengambil tahun ini," ujar Gerald Laderman.

Sebelumnya, seluruh maskapai penerbangan secara global telah melakukan penangguhan penerbangan pesawat Boeing 737 Max 8 sejak bulan Maret. Penangguhan penerbangan dikarenakan kecelakaan jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines dan Lion Air setelah lepas landas.

Dampak penangguhan penerbangan, United Airlines telah mengeluarkan 14 pesawat Boeing 737 Max 8 dari jadwal penerbangan hingga Juli mendatang. Sementara pesaingnya di Amerika Serikat merencanakan jadwal penangguhan penerbang hingga bulan Agustus mendatang,

Tidak seperti masakapai penebangan lainnya, United Airlines menghindari pembatalan setelah penangguhan penerbangan. Diketahui, United saat ini telah memperluas kapasitas kursi yang tersedia dari pada pesaingnya.

Menurut Laderman, biaya operator per mill kursi bisa tumbuh tahun ini jika pesawat Boeing 737 Max telah masuk ke landasan, atau kembali dan secara sementara masuk kedalam layanan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini