Investor Respon Positif Hasil Quick Count Atas Kemenangan Jokowi - Ma'ruf

Tidak ada keraguan bagi para investor untuk berinvestasi di Indonesia.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Ummi Hadyah Saleh
Investor Respon Positif Hasil Quick Count Atas Kemenangan Jokowi - Ma'ruf
Sri Mulyani mengatakan ada tiga janji yang harus dipenuhi pemimpin dan wakil rakyat terpilih. (Suara.com/Muslimin Trisyuliono)

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku optimis kondisi perekonomian Tanah Air akan menguat pasca Pemilihan Presiden 2019.

Ia menilai tidak ada keraguan bagi para investor untuk berinvestasi di Indonesia.

"Artinya dari sisi market melihat, makanya ekspektasi munculnya capital in-flow. Wait and see yang dianggap menjadi salah satu faktor yang mengurangi daya investasi di Indonesia itu sekarang dianggap tidak ada," ujar Sri Mulyani di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Meski demikian, ia menuturkan pemerintah masih menunggu hasil resmi Pilpres 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita masih akan menunggu dari KPU tentang hasil pemilu, meskipun market sudah bereaksi terhadap hasil quick count," ucap Sri Mulyani.

Yang terpenting kata Sri Mulyani, saat ini pemerintah fokus mengkomunikasikan perihal arah kebijakan yang akan ditempuh pemerintahan Jokowi.

Lebih lanjut, Sri Mulyani menambahkan pemerintah tengah mengelola kas negara tahun fiskal 2019 dan merancang arah kebijakan di 2020.

"Pada tahun 2019, kita sedang melaksanakan APBN 2019, namun di sisi lain kita juga sedang menyiapkan untuk 2020. Jadi kerangka-kerangka untuk pemulihan itulah yang akan dilihat," tandasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini