Pertamina Beli Pesawat Airbus A 400 untuk Angkut BBM Satu Harga

Menggunakan pesawat Airbus A 400 bisa memangkas waktu pendistribusian.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Pertamina Beli Pesawat Airbus A 400 untuk Angkut BBM Satu Harga
Ilustrasi pesawat terbang. (Shutterstock)

Suara.com - PT Pertamina (Persero) akan membeli pesawat jenis Airbus A 400 untuk meningkatkan program pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) satu harga.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo.

"Pertamina mempunyai tugas BBM satu harga di Papua sehingga ke depan akan beli Airbus A 400," ujar Gatot Trihargo di Gedung Kementerian BUMN, Senin (22/4/2019).

Gatot menjelaskan, pembelian pesawat akan dilakukan pada tahun 2019 ini. Namun untuk jumlah pesawat Airbus yang akan dibeli belum diketahui.

Pihaknya mengklaim menggunakan pesawat Airbus A 400 bisa memangkas waktu pendistribusian. Ia menargetkan pesawat tersebut akan melintasi wilayah 3T yaitu Terdepan, Tertinggal dan Terluar.

"Selama ini kargo ke Papua dan 3T itu kesulitan untuk membawanya sekarang sudah bersinergi dengan Pelni dan sebagainya nanti kedepannya bisa pakai kargo," terangnya.

Seperti diketahui, program BBM satu harga adalah kebijakan menyeragamkan harga jual resmi BBM sebesar Rp 6.450 per liter untuk jenis premium dan Rp 5.150 per liter untuk jenis solar di beberapa daerah pelosok Indonesia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini