Tak Perlu Khawatir, Kemenkeu Sebut Anggaran KPU Cukup buat Pemilu Ulang

"Minggu-minggu ini KPU akan evaluasi dan lihat apakah sampai kuartal III ini pagunya cukup apa tidak. Kalau sekarang pandangan kami masih cukup.

Suara.Com
Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Tak Perlu Khawatir, Kemenkeu Sebut Anggaran KPU Cukup buat Pemilu Ulang
Suasana pencoblosan di salah satu TPS yang berada di Pamekasan. [Berita Jatim]

Suara.com - Kementerian Keuangan meminta semua pihak tak perlu takut anggaran Komisi Pemilihan Umum, kalau memerlukan pemungutan suara ulang baik untuk pemilihan caleg maupun pilpres.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu Askolani menerangkan, anggaran yang diberikan ke KPU adalah untuk keperluan selama 2019, sehingga sudah ada perkiraan biaya untuk pencoblosan ulang.

Untuk diketahui, pagu anggaran KPU pada 2019 sebesar Rp 18 triliun. Sedangkan, total biaya penyelenggaraan Pemilu di sejumlah kementerian dan lembaga sekitar Rp 25,6 triliun.

"Tentunya itu kalau ada tambahan pengulangan pemilihan, pandangan kami tidak terlalu banyak dampaknya dari anggaran dan masih cukup dari pagu anggaran KPU," ujar Askolani saat ditemui di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Dalam hal ini, lanjut Askolani, KPU bisa mengajukan tambahan anggaran, kalau merasa kurang untuk menggelar pemilihan ulang.

"Minggu-minggu ini KPU akan evaluasi dan lihat apakah sampai kuartal III ini pagunya cukup apa tidak. Kalau sekarang pandangan kami masih cukup.”

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini