Kembangkan Kapasitas, MRT Jakarta Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Inggris

Pengalaman Crossrail Internasional disebut bisa membantu penyiapan proyek jalur MRT dan kawasan berorientasi (Transit Oriented Development)

Suara.Com
Bangun Santoso | Muslimin Trisyuliono
Kembangkan Kapasitas, MRT Jakarta Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Inggris
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (22/3/2019). [Suara.com/Muslimin Trisyuliono]

Suara.com - PT Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta dengan Crossrail Internasional Ltd melakukan kerjasama terkait pengembangan kapasitas dan pengembangan sumber daya manusia.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU oleh Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar dengan Direktur Pelaksana Crossrail Internasional Ltd, Paul Dyson.

William mengatakan, pengalaman Crossrail Internasional bisa membantu penyiapan proyek jalur MRT dan kawasan berorientasi (Transit Oriented Development).

"Kerjasama meliputi pengembangan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia PT MRT Jakarta, termasuk mendukung pembentukan akademi MRT Jakarta," ujar William Sabandar, Kamis (2/5/2019).

Sementara itu, Duta Besar Inggris Moazzam Malik mengatakan, Inggris memiliki pengalaman yang cukup untuk dibagikan terkait pengembangan transportasi umum. Pihaknya bersama perusahaan Inggris akan mendalami kemitraan bersama MRT Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Sistem transportasi umum yang efektif sangat penting untuk masa depan ibu kota dan Indonesia. Keahlian dan finansial Inggris dapat membantu membuka jalan menuju sebuah kemajuan yang cepat," kata Moazzam Malik.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini