Sri Mulyani Ajak Pemerintah Jepang Bangun Jalur Kereta dan Tol di Sumatera

Menkeu Sri Mulyani bertemu Menteri Keuangan Jepang Taro Aso dalam acara Annual Meeting ke-52 dari Asian Development Bank

Suara.Com
Bangun Santoso | Muslimin Trisyuliono
Sri Mulyani Ajak Pemerintah Jepang Bangun Jalur Kereta dan Tol di Sumatera
Menteri Keuangan Sri Mulyani. [ANTARA FOTO/Wahyu Putro]

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengadakan pertemuan dengan Menteri Keuangan Jepang Taro Aso. Di sela pertemuan, Sri Mulyani mengajak pemerintah Jepang untuk berinvestasi untuk pembangunan di Pulau Sumatera.

Dikutip dari akun Instagram @smindrawati, Sri Mulyani mengajak pemerintah Jepang untuk membangun jalan tol dan kereta api di wilayah Sumatera.

Pertemuan yang digelar di Nadi, Fiji, Jepang itu merupakan bagian dari acara Annual Meeting ke-52 dari Asian Development Bank pada Kamis (2/5/2019).

"Saya juga mengundang Pemerintah Jepang untuk berinvestasi dalam pembangunan jalan khususnya di Utara dan Selatan Sumatera di bidang highway and railway," tulis Sri Mulyani di akun Instagramnya.

Menkeu Sri Mulyani mengungkapkan, kebijakan untuk pembangunan infrastruktur akan terus diterapkan. Salah satunya dengan melanjutkan pembangunan MRT Jakarta fase II yang akan dimulai.

Dalam pertemuan tersebut Menkeu Jepang Taro Aso turut menyampaikan selamat atas beroperasinya MRT Jakarta fase I.

Menurutnya pembangunan infrastruktur akan menggunakan skema dari Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Dana tersebut dinilai menjadi alternatif selain menggunakan anggaran dari APBN.

"Fokus pemerintahan Presiden Jokowi selanjutnya jika terpilih kembali adalah melanjutkan pembangunan di bidang human capital, kesehatan dan pendidikan," tuturnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini