Daerah Mau Nikmati Pertumbuhan Ekonomi? Ini Saran Jokowi

Infrastruktur-infrastruktur yang ada di daerah harus segera diselesaikan.

Suara.Com
Iwan Supriyatna | Ummi Hadyah Saleh
Daerah Mau Nikmati Pertumbuhan Ekonomi? Ini Saran Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Twitter @jokowi)

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada semua kepala daerah untuk menyambungkan infrastruktur dengan kawasan-kawasan industri, kawasan wisata, sentra industri kecil dan pusat-pusat pertanian atau perkembangan.

Hal ini dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2019 di Ballroom, Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

"Saya minta gubernur, wali kota, setelah selesainya beberapa infrastruktur yang telah kita bangun, baik itu jalan-jalan tol, pelabuhan, airport, segera provinsi, kabupaten, kota mengkoneksikan menyambungkan dengan titik-titik produksi yang ada di daerah masing-masing," ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan, infrastruktur-infrastruktur yang ada di daerah harus segera diselesaikan. Hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

"Artinya kalau jalan gedenya sudah, jalan kecil jalan tengah disambungkan kesana secepatnya. Karena tanpa itu, tidak akan daerah bisa menikmati pertumbuhan ekonomi," ucap dia.

Menurut Jokowi, jika infrastrukur di daerah-daerah tidak segera diselesaikan, Indonesia akan sulit masuk lima besar menjadi negara ekonomi terkuat di dunia dan bisa masuk ke empat besar ekonomi terkuat di dunia di 2045.

"Itu tugas daerah, tugas kita membuat gede, yang tengah dan kecil adalah tugasnya daerah. Kalau ini tidak bisa dikerjakan jangan pernah mimpi masuk 5, ke 4 terbesar ekonomi terkuat di dunia," tandasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini