BJB RUPST 2018, Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Berubah

Sepanjang 2018, perolehan laba dan kinerja yang positif terus ditunjukan.

Suara.Com
Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
BJB RUPST 2018, Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Berubah
Bank BJB melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2018, di Trans Luxury Hotel Bandung, Jabar. (Dok : BJB).

Suara.com - Bank BJB melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan ((RUPST) tahun buku 2018, di Trans Luxury Hotel Bandung, Bandung, Jawa Barat. RUPST memberikan persetujuan atas laporan tahunan, termasuk Laporan Keuangan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Tahun Buku 2018.

Dengan persetujuan atas laporan tersebut, RUPST memberikan pelepasan atau pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota direksi dan dewan komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan sepanjang tahun buku 2018.

Sebanyak 34 kepala daerah provinsi/kabupaten/kota se-Jabar dan Banten atau kuasanya, serta pemegang saham publik ikut RUPST ini dan memberikan persetujuan atas penetapan penggunaan sebagian laba bersih perseroan untuk pembayaran dividen, yaitu Rp 879,6 miliar atau sebesar 57,44 persen dari laba bersih yang berhasil dibukukan Bank BJB tahun buku 2018, yaitu Rp1,53 triliun.

RUPST telah memberikan kuasa dan kewenangan kepada Bank BJB, dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan dan praktik tata kelola yang baik untuk mengatur tata cara pembayaran dividen 2018.

Sesuai dengan keputusan RUPST, terdapat perubahan pada susunan dewan komisaris dan direksi. Setelah ditutupnya RUPST, maka susunan anggota dewan komisaris dan direksi perseroan yang menjabat adalah sebagai berikut:

Susunan Dewan Komisaris

Komisaris Utama Independen : Farid Rahman

Komisaris : Muhadi

Komisaris : Eddy Iskandar Muda Nasution

Komisaris Independen : Yayat Sutaryat

Komisaris Independen : Fahlino F. Sjuib

Susunan Direksi

Direktur Utama : Yuddy Renaldi

Direktur Kepatuhan : Agus Mulyana

Direktur Konsumer dan Ritel : Suartini

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Nia Kania

Direktur Operasional : Teddy Setiawan

Direktur Komersial dan UMKM : Beny Riswandi

Direktur IT, Treasury dan International Banking : Rio Lanasier

Berlaku efektif sejak persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berkenaan dengan pemenuhan fit and proper test dan sejak perubahan anggaran dasar, telah diterima pemberitahuannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.  

Di tengah tekanan ekonomi nasional dan global yang belum stabil, Bank BJB tetap menunjukan pertumbuhan berkualitas. Bank BJB mampu mencatatkan kinerja keuangan dengan pencapaian yang baik.

Sepanjang  2018, perolehan laba dan kinerja yang positif terus ditunjukan Bank BJB dengan perolehan laba bersih yang naik 28,1 persen year on year(y-o-y), atau berada di atas pertumbuhan laba bersih industri perbankan per Desember 2018 yang sebesar 10,36 persen y-o-y.

Selain kinerja keuangan, Bank BJB juga berhasil mendapatkan berbagai prestasi gemilang, dengan total sebanyak 46 penghargaan yang diberikandari berbagai lembaga terpercaya di Indonesia, seperti Komisi Pemberantasan Korupsi, Majalah Infobank, Majalah Investor, Majalah Warta Ekonomi, Majalah Economic Review, Majalah SWA, Tempo Media, Majalah Business News, dan lainnya. Ini merupakan bukti nyata dan kerja keras dari seluruh insan Bank BJB dan berbagai pihak yang turut mendukung serta memberikan kepercayaan kepada Bank BJB dalam menghadapi persaingan industri perbankan yang semakin ketat.

Prestasi yang telah diraih ini diharapkan mampu menjadikan pemicu semangat Bank BJB sebagai bank daerah terbesar di Indonesia yang menasional untuk lebih berkontribusi memberikan tandamata terbaik bagi negeri dan menghadirkan layanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini