Tempat Bukber di Bandung, 3 Lotek Paling Enak, Gurih dan Maknyuss

Lotek juga biasanya ditambahkan campuran tempe pada saus kacangnya, membuat makanan ini semakin bernilai gizi tingga dan lezat tentunya.

Suara.Com
Pebriansyah Ariefana
Tempat Bukber di Bandung, 3 Lotek Paling Enak, Gurih dan Maknyuss
Lotek. (Shutterstock)

Suara.com - Lotek bisa jadi salah satu pilihan tempat bukber di Bandung untuk menu buka puasa kamu, Senin (13/5/2019) hari ini. Selain karena porsi nya yang pas untuk dinikmati saat berbuka puasa, lotek juga mengandung nilai gizi yang tinggi karena variannya yang beragam.

Lotek merupakan salah satu makanan yang berasal dari Jawa barat yang sangat banyak dijumpai, apalagi di kota Bandung. Jika dilihat sekilas, lotek ini mirip dengan salah satu kuliner nusantara lainnya yaitu gado-gado.

Yang membedakan antara lotek dan gado-gado adalah lotek terasa lebih manis jika dibandingkan dengan gado-gado ataupun pecel.

Lotek dibuat menggunakan bahan dasar aneka rebusan sayuran yang dikombinasikan dengan saus kacang dengan cita rasa manis-pedas. Lotek juga biasanya ditambahkan campuran tempe pada saus kacangnya, membuat makanan ini semakin bernilai gizi tingga dan lezat tentunya.

Berikut ini merupakan 3 tempat makan Lotek yang popular di kota Bandung :

Lotek Mahmud Bandung

Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi menu lotek adalah lotek Mahmud Bandung. Terletak di Jalan Mahmud IV No.9, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung ini buka mulai pukul 8 pagi hingga pukul 16.00 sore.

Lotek Mahmud Bandung ini terkenal legendaris karena rasanya yang khas dan juga tetap eksis hingga saat ini, tak jarang wisatawan dari luar kota yang mengunjungi tempat ini untuk menikmati sepiring lotek atau menu lainnya yang tersedia.

Di tempat ini tidak hanya menjual menu lotek, ada juga nasi lengko, nasi rames, nasi bakmoy, rujak uleg, rujak kangkung, dan masih bnyak makanan tradisional lainnya yang tersedia di tempat ini. Untuk setiap makanan yang dipesan, kamu akan mendapat the gratis juga lhoo, wah seru ya. Harga makanan di Lotek Mahmud Bandung ini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 22.000.

Lotek Tjihapit 1970

Lotek tjihapit 1970 ini adalah tempat selanjutnya yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi kuliner tradisional khas jawa barat, yaitu lotek. Lotek tjihapit 1970 terletak di Jl. Cihapit No.6, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung. Buka mulai pukul 6 pagi hingga pukul 3 sore pada hari biasa selain bulan Ramadhan.

Lotek yang sudah ada sejak tahun 1970an ini berusaha menghadirkan cita rasa lotek yang khas dengan menjaga bumbu – bumbu dalam pembuatannya, kesegaran bahan baku sayurannya supaya bisa tetap eksis hingga saat ini. Lotek ini semakin diminati karena menyediakan 2 pilihan lotek, yaitu lotek mentah dan lotek matang.

Selain menyediakan lotek, tempat ini juga menyediakan beragam menu tradisional lainnya yang tak kalah menggoda. Harga nya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000. Harga nya cukup terjangkau bukan, jadi kamu tidak perlu khawatir soal harga. Tempatnya yang tidak terlalu besar, membuat tempat ini selalu ramai dan terkadang harus antri untuk menikmati beberapa hidangan khas nusantara disini.

Lotek Kalipah Apo 42

Tempat selanjutnya yang tak kalah eksis untuk menikmati menu lotek adalah Lotek Kalipah Apo 42. Lotek kalipah Apo 42 ini terletak di Jl. Kalipah Apo No.42, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung. Mulai beroperasi pukul 09.00 pagi 16.30 sore.

Lotek kalipah apo 42 ini juga terkenal legendaris karena sudah ada sejak lama, dan sangat terkenal karena cita rasanya yang lezat. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh penggemarnya sejak dahulu.

Di tempat ini juga menyediakaan pilihan lotek sayur matang dan mentah. Selain lotek, menu yang terkenal di tempat ini ialah bubur caca yang terbuat dari talas dan juga rujak banci. Wah banyak sekali ya menu tradisional yang sudah jarang kita temukan di era sekarang ini. Nah untuk harga makanan di tempat ini berkisar antara Rp 19.000 hingga Rp 26.000.

Nah itu tadi merupakan beberapa tempat yang bisa kamu jadikan untuk referensi berbuka puasamu saat bulan Ramadhan ini yaa. Selamat mencobaa!! (Yusa)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini